Komandan Regu Peserta Gerak Jalan Putri di Jombang Ditabrak Mobil dan Nyaris Terlindas

Komandan Regu Peserta Gerak Jalan Putri di Jombang Ditabrak Mobil dan Nyaris Terlindas

Otomotif | BuddyKu | Minggu, 14 Agustus 2022 - 15:13
share

JOMBANG Sebuah video amatir warga menunjukkan seorang komandan regu peserta gerak jalan Ngoro-Jombang (Rojo) tertabrak mobil di wilayah Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Setelah jatuh tersungkur, kaki remaja putri ini nyaris terlindas oleh roda mobil yang menabraknya. Beruntung, peserta gerak jalan lain dan warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berlarian menghentikan laju mobil. Berdasarkan data penyelenggara lomba gerak jalan, peserta yang tertabrak mobil itu adalah Bunga Erina Agustin, Siswi SMK Sultanagung di Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Atas perintah Bupati Jombang Munjidah Wahab, petugas dari dinas kesehatan dan Puskesmas Cukir langsung datang dan melakukan pemeriksaan terhadap kondisi Bunga di rumahnya. Hasilnya, petugas memastikan kondisi Bunga dalam keadaan baik dan hanya mengalami luka lecet di bagian kakinya. Bunga mengaku tertabrak mobil saat menjadi ketua regu dalam lomba gerak jalan Ngoro-Jombang (rojo) yang digelar pemerintah Kabupaten Jombang pada Sabtu (13/8/2022) sore. Jalur yang dilalui dalam lomba gerak jalan tersebut adalah jalan nasional atau jalur utama yang menghubungkan antara Kabupaten Jombang-Kediri dan Malang. "Saat melintas di kawasan Kecamatan Diwek, tiba-tiba ada mobil warna putih yang menabraknya saya dari arah belakang," ujar Bunga, Minggu (14/8/2022). Seketika Bunga tersungkur dan nyaris terlindas oleh mobil yang dikemudikan seorang emak-emak tersebut.

Baca: Parah, 5 Pelajar Aniaya Remaja hingga Pingsan kemudian Dicekoki Miras Oplosan. Karena saat kejadian Bunga dianggap selamat dan hanya mengalami luka lecet, warga yang berada di lokasi kejadian kemudian membiarkan mobil dan pengendara itu pergi. Sementara bunga bergegas melanjutkan gerak jalan meski beberapa menit kemudian digantikan oleh peserta cadangan.

"Pemkab Jombang juga siap memberikan pelayanan lebih lanjut jika Bunga membutuhkan perawatan di Puskesmas atau RSUD Jombang," ujar dr. Rohmah Maulidina, Kepala Puskesmas Cukir.

(nag)

Topik Menarik