Mirip Honda PCX, Motor Listrik Alva One Mengaspal di GIIAS 2022 Dibanderol Rp34 Juta

Mirip Honda PCX, Motor Listrik Alva One Mengaspal di GIIAS 2022 Dibanderol Rp34 Juta

Otomotif | BuddyKu | Minggu, 14 Agustus 2022 - 11:15
share

JAKARTA, iNews.id - Ilectra Motor Group (IMG) memperkenalkan merek motor listrik baru Alva dengan produk pertamanya Alva One dalam ajang GIIAS 2022 di Hall 3A ICE BSD City, Tangerang. Jika dilihat sekilas motor elektrik ini mirip Honda PCX, namun lebih gagah dan futuristik

Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IMG) Purbaja Pantja mengatakan, Alva mengusung tagline Change the Game, hadirnya Alva diharapkan dapat membawa perubahan positif terhadap industri motor listrik di Indonesia.

Kehadiran Alva di industri kendaraan roda dua berbasis listrik bukan hanya sekedar menghadirkan produk motor listriknya saja, melainkan untuk menghadirkan lifestyle mobility solution dengan menghadirkan aplikasi yang terhubung dengan motornya, katanya di GIIAS ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022).

Alva One dirancang dengan fungsi lebih dari sekedar kendaraan, yaitu sebuah awal dari perubahan cara berkendara. ALVA mengubah definisi kenyamanan, menghubungkan tanpa batasan dan menggerakan dengan performa terbaik.

Alva One dibekali dengan tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport. Setiap modenya dapat memberikan performa yang efektif sesuai dengan tingkat kecepatan yang diinginkan, dengan masing-masing kecepatan maksimum 43 km/jam, 70 km/jam, dan mode e-Sport dengan kecepatan hingga 90 km/jam.

Dibekali dengan torsi 46,5 Nm dan kecepatan yang tinggi, motor ini dapat menjangkau jarak tempuh sesuai dengan kebutuhan pengendara, dan mampu menempuh jarak tempuh sejauh 70 km.

Alva One dilengkapi dengan lampu LED di bagian depan dan belakang motor untuk memaksimalkan pencahayaan dan usia pemakaian yang lebih lama. Untuk warna motor tersebut menghadirkan lima opsi warna yang mencerminkan modernitas dan futuristik; putih (halo white), hitam (supernova black), biru turquoise (edgy turquoise), biru (casual blue), dan merah (indie red), yang diciptakan sesuai karakteristik pengguna Indonesia.

Kenyamanan menjadi perhatian khusus bagi kami, dimulai dari riding position berkendara yang ergonomis, serta ukuran roda motor yang optimal membuat pengguna lebih mudah bermanuver melewati jalanan di Indonesia, ujar Purbaja Pantja.

Selama acara GIIAS 2022, konsumen dapat mencoba berkendara motor listrik Alva One dengan melakukan test drive, dan merasakan pengalaman berkendara motor listrik ini untuk pertama kalinya.

Adapun untuk harga, Purbaja mengungkapkan sepeda motor Alva One dibanderol Rp34.990.00 juta dan baru memasuki masa pre order pada peluncuran di GIIAS 2022. Untuk delivery produk pada November 2022.

Topik Menarik