Loading...
Loading…
Atasi Masalah Daya Tahan Mesin, Ferrari Siapkan Komponen Baru untuk F1-75 di GP Belgia

Atasi Masalah Daya Tahan Mesin, Ferrari Siapkan Komponen Baru untuk F1-75 di GP Belgia

Powered by BuddyKu
Otomotif | Sportstars | Jumat, 12 Agustus 2022 - 06:33

MARANELLO - Tim Scuderia Ferrari bergerak capat untuk berbenah sebelum paruh kedua F1 2022 dimulai. Pabrikan asal Italia itu telah merencanakan untuk memperkenalkan komponen mesin baru di mobil F1-75 meereka pada GP Belgia mendatang.

Pada musim ini, Ferrari memang menghadapi masalah daya tahan. Tercatat, beberapa kali mesin di mobil Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr harus menyerah di tengah balapan.

Oleh sebab itu, seperti dikabarkan Racing News 365, Kamis (11/8/2022), Ferrari pun telah mempersiapkan langkah pencegahan. Mereka pun akan menggunakan komponen mesin baru di balapan selanjutnya GP Belgia 2022.

Scuderia Ferrari siapkan mesin baru untuk paruh kedua F1 2022
Scuderia Ferrari siapkan mesin baru untuk paruh kedua F1 2022

Rencananya, Ferrari akan menggunakan komponen mesin hybrid yang baru pada balapan tersebut. Namun, mesin tersebut diperkirakan tidak akan terlalu mempengaruhi performa mobil.

Mesin di F1 sendiri sebenarnya mengalami pembekuan sejak 1 Maret lalu. Dengan begitu, tidak ada perubahan yang boleh dilakukan terkait performa, hingga masa pembekuan berakhir pada 2025 mendatang.

Namun, perubahan yang mempengaruhi daya tahan masih diperkenankan. Mengingat mesin Ferrari yang kerap mengalami masalah, perubahan pada sistem hybrid ini pun diperbolehkan untuk diambil.

Selain itu, ada beberapa komponen lain yang boleh diubah. Antara lain mesin kinetik, penyimpanan tenaga dan control elektronik dapat diubah, karena tenggat pembekuannya baru dimulai pada 1 September mendatang.


Original Source

Topik Menarik