Loading...
Loading…
Belum Ketemu Ganda Putra Indonesia, Media Malaysia Sudah Resah Duluan

Belum Ketemu Ganda Putra Indonesia, Media Malaysia Sudah Resah Duluan

Powered by BuddyKu
Otomotif | Genpi | Jumat, 12 Agustus 2022 - 06:21

GenPI.co - Media Malaysia New Straits Times sudah resah duluan meskipun wakil mereka belum bertemu ganda putra Indonesia pada ajang Kejuaraan Dunia 2022 .

Malaysia siap mengincar gelar juara, khususnya dari sektor ganda putra pada Kejuaraan Dunia yang akan digelar di Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus 2022.

Bukan tanpa alasan, kepercayaan diri Malaysia meningkat lantaran menjadi salah satu negara selain Indonesia yang mampu mengirim empat wakil ganda putra sekaligus.

Kendati demikian, berdasarkan hasil drawing yang dirilis Federasi Bulu tangkis Dunia ( BWF ) pada Rabu (10/8), Malaysia diprediksi akan melalui jalan yang terjal.

Hal ini lah yang membuat New Straits Times tampak resah hingga menyebut ganda putra Malaysia mendapat drawing sulit.

WhatsApp Image 2022-08-12 at 2.21.41 AM.jpeg

"Hasil undian yang sulit untuk pasangan Malaysia," tulis New Straits Times pada judul artikel yang diunggah Rabu (10/8).

Pasalnya, pasangan unggulan keenam, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (ke-11) dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ke-13) akan sama-sama berada di pool bawah.

Hal ini menyebabkan perang saudara antara wakil Malaysia tak terelakan sejak babak awal-awal seperti peluang Aaron/Chia bertemua Goh/Nur di babak 16 besar.

Selain itu, ketiga pasangan tersebut juga berpeluang untuk berhadapan dengan ganda putra kuat lainnya sepeti juara bertahan, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Lalu ada peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin dan juga juara All England 2022 asal Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Tidak berhenti sampai di sana, satu ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang meraih perunggu pada edisi Kejuaraan Dunia 2021, juga menemukan langkah sulit.

Ong/Teo yang berada pada pool atas berpotensi untuk berhadapan dengan tiga andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.(*)

Heboh..! Coba simak video ini:

Original Source

Topik Menarik