Lexus Pamer Sederet Mobil Berteknologi Elektrifikasi di GIIAS 2022

Lexus Pamer Sederet Mobil Berteknologi Elektrifikasi di GIIAS 2022

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 11 Agustus 2022 - 18:53
share

LEXUS menghadirkan sederet mobil berteknologi elektrifikasi dalam pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (11/8/2022). Mulai dari Hybrid Electric Vehicle, Plug in Hybrid Electric Vehicle, dan Battery Electric Vehicle.

Menurut General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma, langkah ini sebagai wujud dari visi Lexus Electrified yang berfokus untuk mengurangi emisi gas buang dan menciptakan lingkungan bebas polusi serta mengubah esensi berkendara masa depan.

"Kami menjadi yang pertama dan satu-satunya di GIIAS 2022 yang menghadirkan 100% unit display berteknologi elektrifikasi. Kami ingin menunjukkan kesiapan & keseriusan Lexus dalam memasuki era elektrifikasi," katanya kepada pers di Lexus Booth, Hall 2, ICE BSD.

Mobil listrik Lexus UX 300e yang merupakan kendaraan resmi para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Indonesia tahun ini, turut dipamerkan di Lexus Booth GIIAS.

Tidak hanya itu saja, Lexus juga membawa mobil konsep Lexus LF-Z Electrified Concept yang disebut sebagai Next Generation of Lexus serta jajaran Lexus Electrified Model Lineup seperti Lexus LS 500h Executive, Lexus ES 300h Ultra Luxury, Lexus NX 350h Luxury, dan Lexus UX 300e.

Lexus juga untuk pertama kalinya di Asia menampilkan The All New Lexus RX yang mengalami perubahan menyeluruh dari segi desain pada bagian eksterior dan interior, serta adaptasi teknologi teranyar yang segera disasarkan dalam waktu dekat.

The All New Lexus RX yang akan hadir nantinya tersedia dalam beberapa pilihan varian yaitu Gasoline, Hybrid Electric, dan Plug-in Hybrid Electric, yang menjadikan model ini sebagai model pertama di segment Medium Luxury SUV dengan teknologi elektrifikasi.

Bansar mengatakan bahwa Lexus sejak tahun lalu memang telah menyatakan visi elektrifikasi secara global. Ini diwujudkan dengan beberapa pilihan produk elektrik baru dan rencana untuk memperkenalkan Full Battery Electric Vehicle line-up secara global pada tahun 2030.

Topik Menarik