Dari Ajang GIIAS 2022, Menko Airlangga Optimistis Industri Otomotif Indonesia Cerah

Dari Ajang GIIAS 2022, Menko Airlangga Optimistis Industri Otomotif Indonesia Cerah

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 11 Agustus 2022 - 17:34
share

Buka GIIAS 2022, Menko Airlangga: Masa Depan Industri Otomotif RI Cerah (FOTO: Dok MNC Media)

SERPONG CITY,iNewsSerpong.id - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto optimistis pertumbuhan industi otomotif Indonesia cerah tahun ini.Industri otomotif diyakini akan bangkit pasca pandemic Covid19.

Hal ini disampaikan Menko Perekonomian saat membuka secara resmi pameran otomotif Gaikindo Internasional Indonesia Auto Show ( GIIAS ) 2022 di ICE BSD Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022).

Menko Airlangga mengatakan GIIAS 2022 merupakan ajang kebangkitan ekonomi Indonesia, menurutnya industri otomotif Sangat terkait dengan industri perdagangan dan industri perdagangan, sweta industri perdagangan adalah isektor otomotif.

Saat ini dunia lagi menghadapi ketidakpastian, tetapi satu yang pasti bahwa industri otomotif adalah Future is Bright dan saya dukung GIIAS 2022 ini, semoga pameran yang sudah dilaksakan pasca 2 tahun covid lebih banyak yang menonton, katanya saat membuka pameran GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Menko Airlangga berharap pada penyelenggaraan pameran otomotif terbesar se Asia Tenggara ini bukan hanya menjadi katalisator pada pemulihan ekonomi, namun juga mampu mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air serta menjadi optimisme bagi sektor industri lainnya.

Adapun dalam GIIAS 2022 menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang diantaranya akan membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Selain itu, pada GIIAS 2022 akan ada inovasi baru yaitu alokasi area pengetesan kendaraan listrik dalam ruangan, Indoor EV Test Track.

Tercatat 11 merek kendaraan roda empat yang menyatakan akan berpartisipasi di program Indoor EV Test Track, yaitu DFSK, Fuso, Hyundai, KIA, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Toyota, dan Wuling, dan 4 merek dari kendaraan roda dua yang akan bergabung yaitu Alva, Pacific E-Series, Segway, dan Selis.

Sekedar informasi, Rangkaian GIIAS 2022 the akan dimulai pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang dengan mengusung tema Future is Bright dengan mengedepankan utilitas teknologi elektrifikasi yang sedang digalakkan pemerintah juga teknologi kendaraan terkini termasuk fitur-fitur terbaiknya.

Adapaun tarif tiket masuk GIIAS 2022 yaitu Rp50.000 untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp100.000 untuk weekend dan tiket. hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya.(*)

Topik Menarik