Loading...
Loading…
Peminat Mobil Listrik Tinggi, Toyota Kirim 1.000 Unit Per Tahun

Peminat Mobil Listrik Tinggi, Toyota Kirim 1.000 Unit Per Tahun

Powered by BuddyKu
Otomotif | IDX Channel | Rabu, 10 Agustus 2022 - 09:53

IDXChannel - Pabrikan mobil asal Jepang, Toyota menyebut antusiasme masyarakat Indonesia akan kendaraan listrik semakin besar. Hal ini bisa dilihat dari angka penjualan yang cukup tinggi setiap tahunnya.

GM Marketing Planning and New Business Toyota-Astra Motor Lina Agustina mengatakan, penjualan kendaraan elektrifikasi mencapai lebih dari 1.000 unit per tahun.

Jika ditotal, Lina menyebut Toyota telah menjual lebih dari 6.500 kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Dan ada ribuan unit lagi yang mungkin akan terjual hingga bulan Desember 2022 ini.

"Kita sadar akan adanya peningkatan minat terhadap kendaraan elektrifikasi belakangan ini," kata Lina dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada Selasa (9/9/2022).

"Toyota berkomitmen untuk menyediakan lebih banyak teknologi elektrifikasi baik Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, bahkan Battery EV atau full EV, melalui strategi Multi-Pathway," tambahnya.

Lina sendiri mengakui bahwa penyerapan masyarakat Indonesia lebih cepat dibanding yang diprediksi. Ia pun sangat optimis dengan masa depan kendaraan listrik, mengingat respon-nya juga sangat positif.

"Kami akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang lebih luas, sehingga semua orang, apapun pilihannya, dapat turut berkontribusi dalam mencapai netralitas karbon, tutup Lina.

(DES)

Original Source

Topik Menarik

{