Asah Skill Mekanik, Main Dealer Honda NTB Beri Training

Asah Skill Mekanik, Main Dealer Honda NTB Beri Training

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 16:30
share

MATARAM -Lulusan siswa SMK yang mengambil kurikulum TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor) di beberapa sekolah kejuruan di NTB dapat terserap dengan baik oleh industri dan pasar. Hal ini sejalan dengan komitmen Honda. Yakni sebagai perusahaan otomotif yang tak hanya berorientasi dalam perkembangan bisnis. Namun juga SDM yang berkompeten.

Salah satu aktivitas untuk meng-upgrade kualitas SDM di bengkel yaitu praktikum training bagi mekanik AHASS, jelas Pemateri Training Sultan Hartawan.

Kegiatan Technical Training Level 1 (TTL 1) bertujuan untuk menambah skill serta kemahiran para mekanik AHASS yang terdapat di Pulau Lombok dan juga Sumbawa. Kegiatan ini dibagi dalam beberapa batch (kelompok) dengan tujuan agar peserta dapat semakin fokus dalam masa training. Sehingga penyerapan dan pengaplikasian materi serta praktik dapat berjalan dengan baik, jabarnya.

Sultan Hartawan yang juga Instruktur Training divisi Technical Service Astra Motor NTB merupakan trainer yang sudah tersertifikasi dalam kemampuan skill dari PT Astra Honda Motor (AHM). Acara TTL 1 dilaksanakan dari Gedung training PDI kantor Main Dealer Astra Motor NTB yang berlokasi di Jalan TGH Saleh Hambali No 8 Dasan Cermen, Mataram.

TTL ini akan dibagi menjadi tiga batch sesuai dengan area AHASS agar mekanik dapat secara bergilir mengikuti pelatihan tanpa mengganggu jam operasional bengkel, jelas Sultan Hartawan.

Pelaksanaan TTL batch pertama sudah berjalan 1-6 Agustus. Diikuti 12 peserta mekanik asal AHASS area Lombok Barat dan Lombok Utara. Untuk TTL batch kedua dan ketiga akan digelar pada pekan depan.

Ditambahkan Technical Service Manager Astra Motor NTB Anton Prihatno, materi yang diberikan sudah disesuaikan dengan standart bengkel Honda Jepang. Dengan pengaplikasian pada unit yang sudah memiliki fitur terbaru.

Training ini berfokus pada praktik agar mekanik bisa langsung terjun pada pengaplikasian teori-teori terbaru pada sepeda motor Honda. Harapannya upgrade skill ini dapat semakin meningkatkan kualitas SDM kami dan tentunya memberikan pelayanan yang memuaskan untuk konsumen setia pengguna motor Honda di NTB, tutup Anton. (*/r9)

Topik Menarik