Kerap Kebanjiran, Kalapas Kotabaru Turunkan Pasukan ke SDN 2 Semayap

Kerap Kebanjiran, Kalapas Kotabaru Turunkan Pasukan ke SDN 2 Semayap

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 10:05
share

apahabar.com, KOTABARU Kalapas Kotabaru, Yosef Yambise memastikan bakal menerjunkan para petugasnya ke SDN 2 Semayap.

Pasalnya, SDN 2 Semayap sering dikepung banjir akibat hujan lebat mengguyur hingga mengganggu aktivitas belajar mengajar.

Iya, hari Kamis (11/8) besok kami akan menurunkan petugas untuk melaksanakan aksi sosial di sekolah itu, ujar Yosef, Selasa (9/8).

Selain para petugas Lapas Kotabaru, sejumlah narapidana yang menerima asimilasi juga akan diterjunkan untuk aksi bernuansa sosial tersebut.

Di sana, aksi ringan tangan berupa bersih-bersih hingga perbaikan sejumlah infrastruktur sekolah yang rusak akibat banjir.

Intinya, kami merasa terpanggil untuk melakukan aksi sosial di sekolah itu, dan semoga kehadiran kami bisa dirasakan juga bisa menghilangkan rasa trauma pelajar, ujarnya.

Selanjutnya, Yosef asli putra Papua ini juga membuka kepada para orang tua pelajar, serta pihak-pihak terkait, serta relawan di Bumi Sa Ijaan dapat berpartisipasi dalam aksi tersebut.

Kami sebagai motoriknya nanti. Jadi, siapapun bisa ikut aksi ini. Sebab, hal ini untuk membantu sesama, khususnya pelajar, pungkasnya.

Sementara, salah satu orang tua pelajar, mengapresiasi atas wacana Kalapas untuk menerjunkan personelnya ke sekolah tersebut.

Tentu langkah yang luar biasa sekali ini. Saya mendukung dan siap bergabung melakukan aksi sosial ini nanti, ujar Fathul Jannah.

Sebagai informasi, SDN 2 Semayap Kotabaru sudah beberapa kali terendam banjir lantaran luapan sungai dan hujan lebat.

Akibatnya, sejumlah pelajar yang terkepung banjir harus lari naik ke atas bangunan sekolah, lalu dievakuasi petugas keluar dari kepungan banjir.

Selain itu, akibat rendaman banjir dilaporkan pula pagar sekolah serta infrastruktur sekolah ini dilaporkan rusak dan perlu adanya perbaikan.

Topik Menarik