Jadi Pembalap Satelit Terbaik, Enea Bastianini: Semoga Bantu Ducati Buat Keputusan

Jadi Pembalap Satelit Terbaik, Enea Bastianini: Semoga Bantu Ducati Buat Keputusan

Otomotif | BuddyKu | Senin, 8 Agustus 2022 - 11:52
share

PEMBALAP MotoGP asal Italia, Enea Bastianini , tampak bahagia setelah finis di posisi ke-4 MotoGP Inggris 2022. Ia berharap performanya di Sirkuit Silverstone membuat Ducati semakin yakin memindahkannya ke pabrikan dari tim satelit.

Duel Enea Bastianini dan Jorge Martin di MotoGP Inggris 2022 untuk mendapatkan posisi ke-4 memang seru. Hal ini sekaligus menjadi duel, siapa yang akan diberikan kontrak oleh Ducati Lenovo musim depan.

Enea Bastianini

Sebelumnya, dua pembalap tim satelit, yakni Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) memang bersaing untuk menjadi pembalap Ducati Lenovo. Keduanya pun terus berusaha menampilkan performa apik.

Enea Bastianini dan Jorge Martin memang dikabarkan sudah dikontrak langsung oleh Ducati. Namun, hanya akan ada satu rider saja yang bergabung dengan tim pabrikan, Ducati Lenovo. Sementara lainnya akan membalap tim Pramac Racing.

Oleh sebab itu, penting bagi Enea Bastianini untuk mengalahkan Jorge Martin. Pada MotoGP Inggris 2022. Sampai saat ini, ia menjadi rider tim satelit terbaik. Bahkan di klasemen pembalap, ia berada di posisi keempat dengan 118 poin.

Enea Bastianini pun menyebut aksinya itu diharapkan dapat membantu Ducati dalam menentukan pembalap musim depan. Namun, pembalap berusia 24 tahun itu berusaha tetap tenang, karena sudah pasti berganti tim musim depan.

Enea Bastianini

Hal itu tentunya memberikan bantuan tambahan untuk pengambil keputusan. Tetapi, saya akan tetap tenang, karena sudah pasti menghadapi tantangan yang baru, kata Bastianini dikutip GPOne, Senin (8/8/2022).

Enea Bastianini pun menyebut jika keputusan Ducati akan diketahui pada MotoGP San Marino, 4 September mendatang. Hingga waktunya tiba, ia ingin berkonsentrasi untuk balapan.

Jorge Martin adalah lawan yang kuat. Kami akan melihatnya. Kami akan mengetahui pilihan akhir ketika di Misano. Untuk sementara waktu, saya hanya harus fokus terhadap diri sendiri, ujarnya.

Topik Menarik