Loading...
Loading…
Produsen Mobil China NIO Dikabarkan Mengembangkan Smartphone

Produsen Mobil China NIO Dikabarkan Mengembangkan Smartphone

Powered by BuddyKu
Otomotif | Sindonews | Senin, 08 Agustus 2022 - 06:12

BEIJING NIO, pabrikan kendaraan listrik asal China yang didirikan pada tahun 2017, berencana untuk meluncurkan smartphone . NIO juga dikabarkan sedang mengerjakan sub-merek untuk kendaraan listrik dengan anggaran USD15-30 ribu.

CEO perusahaan William Li mengkonfirmasi bahwa NIO sedang mencari pengembangan smartphone. Dia mengutip rumor lama, tapi masih belum dikonfirmasi, Apple Car sebagai motif untuk memasuki ruang smartphone.

Sekarang, menurut posting Weibo oleh influencer China, William Li mengkonfirmasi bahwa NIO akan meluncurkan smartphone. Lebih lanjut, Li rupanya memberi tahu influencer bahwa smartphone akan berbentuk tradisional, tidak melengkung atau lipat.

Biayanya dilaporkan sedikit lebih murah daripada iPhone dan dapat menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 2. Menurut posting smartphone ini akan hadir tahun depan, sementara NIO berencana untuk meluncurkan versi yang diperbarui setiap tahun.

Ini muncul karena laporan tentang sub-merek NIO yang lebih terjangkau terus berkembang. Menurut Electrek, merek tersebut diberi nama kode Project Firefly dan bertujuan untuk melayani pasar kelas bawah. EV-nya dilaporkan akan menelan biaya antara USD15-30 ribu.

Setelah banyak sukses di China, NIO berekspansi ke Eropa. Pembuat mobil memasuki pasar Norwegia tahun lalu dan akan diluncurkan di Swedia, Jerman, dan Belanda pada tahun 2022. Selanjutnya, NIO akan membuka pabrik di Hongaria bulan depan.

Fasilitas seluas 107.000 kaki persegi akan menjadi hub Eropa NIO dan akan digunakan terutama untuk produksi baterai. Pabrik tersebut bertujuan untuk memproduksi 240 stasiun pertukaran baterai per tahun. Saat ini, tujuan NIO adalah memiliki 4.000 stasiun pertukaran baterai yang beroperasi di seluruh dunia pada tahun 2025.

(wib)

Original Source

Topik Menarik