4 Tips Menyewa Mobil Aman dan Nyaman di Bali, Nomor 2 Wisatawan Harus Tahu

4 Tips Menyewa Mobil Aman dan Nyaman di Bali, Nomor 2 Wisatawan Harus Tahu

Otomotif | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 21:32
share

BALI, celebrities.id - Berwisata di Bali membutuhkan kendaraan yang nyaman dan aman. Sebab, banyak sekali destinasi wisata yang sulit dijangkau bila hanya mengandalkan kendaraan umum.

Sewa mobil adalah pilihan yang paling bijak. Di samping murah, mobilitas pun jadi lebih mudah.

Ni Gusti Ayu Mirah dari Puri Bali Car Rental memberikan tips untuk memilih rental mobil terbaik sesuai kebutuhan saat pelancong sedang ada di Bali. Berikut tips menyewa mobil aman dan nyaman di Bali, Minggu (7/8/2022).

Tips Menyewa Mobil Aman dan Nyaman di Bali

1. Keperluan

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Bali. Mulai refreshing hingga meeting. Atau kunjungan kerja organisasi, bisnis dan sebagainya. Durasi tinggal di Bali tentu akan berpengaruh pada keperluan mobilitas selama kunjungan.

Maka cek kembali jadwal dan kebutuhan Anda agar dapat menentukan sewa mobil bagaimana yang sesuai, ujar Ayu.

Ayu juga menyebut bahwa usaha rental mobil miliknya berupaya untuk menyediakan layanan lengkap, mulai sewa jangka panjang, hingga airport transfer, dan drop in out Bandara.

2. Biaya Sewa Mobil di Bali

Ketika sudah tahu pasti keperluan dan durasi tinggal atau kunjungan di Bali, hal selanjutnya yang dibutuhkan adalah pertimbangan segi budget atau anggaran sewa mobil yang cocok dengan kebutuhan.

Perhatikan dan lakukan perbandingan antara satu car rental dengan yang lain mulai dari biaya per durasi (12 jam, 24 jam, dan seterusnya). Jika Anda butuh paket sewa mobil lengkap dengan supir dan BBM atau dengan sistem lepas kunci, maka harga sewanya pun perlu untuk Anda tinjau, katanya.

3. Variasi dan Kondisi Mobil

Pastikan betul kapasitas dan spesifikasi yang cocok untuk keutuhan selama kunjungan di Bali. Menentukan sewa mobil juga perlu melihat aspek variasi mobil dan kondisi performanya.

Hindari over capacity agar budget Anda tidak meledak. Kemudian cek kondisi mobil yang ingin Anda sewa, apakah sehat dan mumpuni untuk rute perjalanan selama kunjungan di Bali.

Di Puri Bali Car Rental kami menyediakan merek seperti Honda Brio, Avanza, Agya, Jazz RS, Mobilio RS, Xpander, Innova Reborn, Fortuner TRD, CR-V Prestige, Alphard Transformer, Hiace, dan lainnya, kata Ayu.

4. Transparansi Rincian Syarat dan Ketentuan

Walau disebutkan paling akhir, tapi transparansi rincian syarat dan ketentuan sewa mobil hal mendasar untuk dipahami. Mulai mekanisme dan dokumen syarat booking/ reservasi, pembayaran, hingga konsekuensi kerusakan, overtime, dan penyesuaian biaya bergantung rute perjalanan.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul: Bisnis Sewa Mobil Mulai Bergairah, Konsumen Pilih Kendaraan yang Irit. Selengkapnya kunjungi: https://otomotif.sindonews.com/read/848477/183/bisnis-sewa-mobil-mulai-bergairah-konsumen-pilih-kendaraan-yang-irit-1659794907/10

Topik Menarik