Anis Matta Resmi Daftarkan Partai Gelora ke KPU

Anis Matta Resmi Daftarkan Partai Gelora ke KPU

Otomotif | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 15:32
share

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Anis Matta secara langsung memimpin kegiatan pendaftaran partainya sebagai calon peserta Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pagi hari ini.

"Alhamdulillah kami baru saja mendaftarkan Partai Gelora dengan seluruh persyaratan yang diminta oleh KPU secara administrasi," kata Anis Matta dalam jumpa persnya, Minggu (7/8/2022).

Adapun, kata dia, berkas persyaratan yang disampaikan kepada KPU di antaranya; 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) atau sudah memenuhi syarat 100 persen tingkat Provinsi.

Kedua, mendaftarkan 434 dari 514 DPD atau Kabupaten/Kota atau terpenuhi 84,44% dari 75% syarat minimal tingkat Kabupaten/Kota. Ketiga, Gelora juga mendaftarkan 4.173 DPC dari 7.266 tingkat kecamatan di seluruh Indonesia atau 57,43% dari persyaratan 50%.

Sementara, untuk keterwakilan perempuan, Anis Matta memastikan partainya sudah melampaui syarat minimal 30%. Seluruhnya, Partai Gelora mendaftarkan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebanyak 243.118 orang.

"Alhamdulillah semua persyaratan ini sudah kami sampaikan, terlebih dahulu kami mengisi Sipol dan dinyatakan lengkap di Sipol. Dan alhamdulillah kami membawa semua persyaratan tersebut, mudah-mudahan tidak ada perbaikan lagi secara administrasi dan partai Gelora dinyatakan lolos untuk verifikasi administrasi selanjutnya," ujarnya.

Topik Menarik