Pisah dengan Repsol Honda, Pol Espargaro Bocorkan Bakal Gabung KTM Tech3

Pisah dengan Repsol Honda, Pol Espargaro Bocorkan Bakal Gabung KTM Tech3

Otomotif | BuddyKu | Sabtu, 6 Agustus 2022 - 03:11
share

SILVERSTONE - Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro membocorkan bahwa dirinya akan bergabung dengan Tim KTM Tech3 di MotoGP 2023. Pol mengaku telah menandatangani kontrak selama dua tahun dan sejauh ini ia pun tak bisa berbicara banyak tentang negosiasi tersebut.

Bersama Honda sejak 2021 lalu, Pol memang masih cukup kesulitan untuk bisa tampil kompetitif menjadi yang terdepan. Sejak awal musim 2022, pembalap berusia 31 tahun itu memang sudah diragukan bakal kembali dipercaya Honda pada musim depan.

Pol pun mengatakan bahwa dirinya telah mencapai kesepakatan untuk kembali bergabung dengan KTM hingga dua tahun. Meski begitu, adik dari Aleix Espargaro itu masih belum bisa berbicara banyak mengenai hal tersebut.

Pol Espargaro

"Saya belum bisa mengatakan apa-apa, tapi itu hanya akan terjadi dalam waktu yang sangat singkat," ungkap Pol Espargaro dilansir dari Speedweek, Sabtu (6/8/2022).

"Masa depan saya jelas, saya sudah menandatangani (bersama tech3 KTM) untuk dua tahun ke depan," imbuh pembalap dengan nomor motor 44 tersebut.

Selain itu, Pol juga menyebut bahwa pengumuman resmi akan dilakukan dalam beberapa minggu kedepan. Dirinya mengatakan bahwa ada beberapa faktor yang membuatnya memilih untuk bergabung dengan KTM pada musim mendatang.

Kami akan mengumumkannya dalam beberapa minggu ke depan. Saya cukup senang karena saya pergi ke tempat yang benar-benar saya inginkan," sambung Pol Espargaro.

"Pada akhirnya, Anda tidak pernah tahu apakah Anda akan berakhir di rumah karena Anda tidak bisa mendapatkan tempat lagi. Gaji juga berperan. Tapi saya beruntung, motornya akan sangat bagus, gajinya juga sangat bagus," tambahnya.

Pol Espargaro

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

Topik Menarik