Mobil Listrik Jaguar I-Pace Terbakar saat Diparkir di Garasi, Pemilik Minta Tanggung Jawab APM

Mobil Listrik Jaguar I-Pace Terbakar saat Diparkir di Garasi, Pemilik Minta Tanggung Jawab APM

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 4 Agustus 2022 - 06:56
share

JAKARTA, iNews.id - Kasus mobil listrik terbakar sebenarnya lebih sedikit daripada kendaraan bertenaga bahan bakar minyak. Namun, yang lebih sering terjadi pada EV adalah terbakar saat tidak melakukan apa pun.

Kasus terbaru terjadi pada SUV Jaguar I-Pace 2019. Pemilik mobil Gonzalo Salazar mendengar suara letupan dari garasi. Ketika dia membuka pintu, asap tebal menyambutnya dan segera mengeluarkan mobil dari garasi.

Tidak lama setelah keluar di jalan, mobil terbakar hebat. Api menyala begitu panas sehingga hanya bagian depan Jaguar yang bisa dikenali.

Menurut Electrek , ini adalah insiden keempat I-Pace yang terbakar dengan cara yang sama. Itu penting terutama karena jenis kebakaran yang tidak beralasan ini termasuk yang paling berbahaya bagi pemilik EV.

Selain itu, I-Pace menggunakan baterai LG Chem dalam konstruksinya. LG juga membuat sel yang digunakan Chevrolet Bolt EV juga yang produksinya terhenti selama berbulan-bulan pada tahun lalu karena merek tersebut bekerja untuk memperbaiki masalah, di mana baterai akan menyala dan menyebabkan kebakaran.

Setidaknya 17 unit Bolt EV terbakar, lebih dari jumlah kasus kebakaran I-Pace. Jaguar menjual kurang dari setengah jumlah EV Chevy\'s Bolt.

Untuk saat ini, yang diinginkan Salazar adalah agen pemegang merek (APM) Jaguar bertanggung jawab atas kasus kebakaran ini.

Perusahaan asuransi saya mengirim spesialis forensik, melakukan penyelidikan, dan menyatakan kerugian total, katanya, dilansir dari Carscoops .

Jaguar di sisi lain tidak membantu sama sekali, menyatakan mereka perlu menyelesaikan penyelidikan mereka sendiri, ujar Salazar.

Topik Menarik