Bus Terjun ke Sungai karena Rem Blong, Tewaskan Setidaknya 24 Orang

Bus Terjun ke Sungai karena Rem Blong, Tewaskan Setidaknya 24 Orang

Otomotif | BuddyKu | Senin, 25 Juli 2022 - 14:19
share

NAIROBI Setidaknya 24 orang tewas di Kenya tengah ketika bus mereka tergelincir dari jembatan dan jatuh ke lembah sungai, demikian dilaporkan media pada Senin (25/7/2022).

Laporan surat kabar Daily Nation and Standard , yang dilansir Reuters menyebutkan bahwa insiden itu terjadi pada Minggu (24/7/2022) malam di Kabupaten Tharaka Nithi, ketika bus milik perusahaan Modern Coast, yang melakukan perjalanan dari Meru ke kota pelabuhan Mombasa, tergelincir dari Jembatan Nithi, terjun ke lembah 40 meter di bawah.

"Kami dengan sedih mengumumkan kepada bangsa... kami telah kehilangan 24 orang dalam kecelakaan Bus Modern Coast yang mengerikan di Jembatan Sungai Nithi yang terkenal di sepanjang jalan raya Meru - Nairobi," kata Komisaris daerah Nobert Komora seperti dikutip oleh Daily Nation .

Nation melaporkan Komora mengatakan bahwa penyelidikan awal menunjukkan rem bus mungkin blong, membuat pengemudinya membelok dengan benar di tikungan tajam di jembatan.

Data dari Biro Statistik Nasional menunjukkan 4.579 orang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di Kenya pada 2021, naik 15% dari tahun sebelumnya.

Topik Menarik