Loading...
Loading…
Fabio Quartararo Ingin Cicipi Ganasnya Mobil F1

Fabio Quartararo Ingin Cicipi Ganasnya Mobil F1

Powered by BuddyKu
Otomotif | Okezone | Kamis, 21 Juli 2022 - 08:32

ANDORRA Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo , ingin mencicip mobil F1 suatu saat nanti. Setelah berkarier dengan kuda besi sepanjang kariernya, wajar jika Quartararo ingin mencoba hal baru, seperti membalap dengan mobil F1.

Namun, dia tahu tidak akan mudah untuk mengendarai mobil F1. Dia menilai butuh fisik yang amat prima untuk berada di belakang kemudi jet darat.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Quartararo memang menyukai F1. Pada musim lalu, dia mendukung pembalap Mercedes AMG-Petronas, Lewis Hamilton, untuk menjadi juara. Akan tetapi, pembalap asal Inggris itu gagal mempertahankan gelar juaranya setelah kalah pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Pembalap asal Prancis itu hampir mengendarai mobil F1 milik Mercedes. Akan tetapi, Quartararo belum bisa mengendarainya hingga sekarang.

Saya mencoba menekan beberapa dari mereka untuk mengatur balapan. Menguji mobil Formula 1 adalah mimpi yang saya harap dapat saya wujudkan suatu hari nanti," kata Quartararo, dikutip dari Motosan , Kamis (21/7/2022).

Pembalap berusia 23 tahun itu menjelaskan, mengendarai mobil F1 membutuhkan kondisi fisik yang baik karena balapannya lebih lama ketimbang MotoGP. Meski begitu, Quartararo mengatakan MotoGP dan F1 mempunyai beberapa kesamaan.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

"Anda membutuhkan kondisi fisik yang baik, balapan lebih lama di Formula 1, tapi kami banyak bergerak dengan motor. Tingkat konsentrasi kami sangat tinggi dan seperti mereka, kami harus sangat tepat. Sebagai pembalap, kami memiliki beberapa kesamaan," ucapnya.

Jika Quartararo mengendarai mobil F1, juara MotoGP 2021 itu akan menyusul jejak beberapa pendahulunya. Salah satu pembalap MotoGP yang pernah mencoba ganasnya mobil F1, adalah Valentino Rossi. Selain Rossi, Dani Pedrosa, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo juga pernah mencicipi kencangnya mobil F1.

Original Source

Topik Menarik

{