Loading...
Loading…
Gabung Honda, Alex Rins Pikul Beban Berat Musim Depan

Gabung Honda, Alex Rins Pikul Beban Berat Musim Depan

Powered by BuddyKu
Otomotif | Sportstars | Rabu, 20 Juli 2022 - 06:42

TOKYO Alex Rins dipastikan bakal memperkuat tim LCR Honda di MotoGP 2023 nanti. Manajer tim LCR Honda, Lucio Cecchinello berharap rider asal Spanyol itu bisa juru selamat timnya musim depan.

Honda seolah kehilangan tajinya usai ditinggal pembalap andalannya, Marc Marquez. Pol Espargaro (Repsol Honda), Alex Marquez (LCR Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) kompak tercecer dari 10 besar klasemen sementara.

Harapan besar kini hinggap di bahu Alex Rins sebagai pembalap anyar. Sekadar diketahui, pembalap yang musim ini membela Suzuki Ecstar itu resmi bergabung bersama LCR Honda musim depan.

Alex Rins berjabat tangan dengan pemilik tim LCR Honda Lucio Cecchinello (Foto: Twitter/@lcr_team)
Alex Rins berjabat tangan dengan pemilik tim LCR Honda Lucio Cecchinello (Foto: Twitter/@lcr_team)

Harapan tersebut disampaikan oleh sang manajer tim, Lucio Cecchinello. Rins diharapkan mampu menjadi juru selamat yang mampu membuat Honda kembali kompetitif musim depan.

Rins adalah pembalap berpengalaman, pembalap cepat, dan finis di podium, kekayaan pengalaman ini ditambah dengan kemampuan Rins memberikan saran yang tepat kepada teknisinya, pasti akan membantu meningkatkan paket motor kami, kata Cecchinello dilansir laman resmi MotoGP, Rabu (20/7/2022).

Hal itu bertujuan agar kami bisa memenangkan lebih banyak podium (di musim 2023 mendatang), tambahnya.

Performa Rins di musim ini tidak begitu buruk. Pembalap asal Spanyol itu bertengger di urutan kesembilan klasemen sementara MotoGP 2022.

Rins sejauh ini telah meraih dua kali podium. Dirinya diharapkan bisa mengulangi performa tersebut kala sudah membela LCR Honda musim depan.

Original Source

Topik Menarik