Loading...
Loading…
KNKT Cek Rem Truk Tangki BBM Pastikan Penyebab Kecelakaan Maut Cibubur

KNKT Cek Rem Truk Tangki BBM Pastikan Penyebab Kecelakaan Maut Cibubur

Powered by BuddyKu
Otomotif | Okezone | Rabu, 20 Juli 2022 - 05:42

JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan pengecekan rem truk tangki bahan bakar minyak (BBM) Pertamina yang menjadi penyebab kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi.

Senior Investigative Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Ahmad Wildan menjelaskan, pengecekan untuk memastikan penyebab kecelakaan.

Pengecekan rem dilakukan dengan meneliti sistem pengereman truk tersebut dengan pengujian langsung. Pengecekan tersebut dilakukan Wildan bersama tim KNKT di kantor Polres Metro Kota Bekasi yang lama, yakni Jl. Pramuka No 79, Marga Jaya, Bekasi Selatan.

"Kami tadi mengecek sistem remnya. Jadi nanti kami isi dulu anginnya, setelah itu kami uji remnya dan sebagainya. Nanti sistem connector-nya ada bocor atau enggak, bisa kelihatan," ujar Wildan kepada wartawan, Rabu (20/7/2022).

Selain melakukan pengecekan mesin dan sistem rem truk, Wildan juga akan mewawancarai pengemudi truk tangki maut tersebut.

"Nanti lihat perkembangannya, saya mau ngobrol sama pengemudi kayak apa peristiwanya. Ini makanya saya mau ke Polres Kota Bekasi yang gedung baru (Jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria)," jelas Wildan.

Sampai saat ini Wildan belum bisa mengungkapkan rincian hasil pengecekan karena masih dilakukan pendalaman oleh anggotanya.

Penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya menduga kecelakaan maut di Jalan Transyogi Alternatif Cibubur, Kota Bekasi karena rem blong. Kecelakaan maut yang terjadi pada Senin, 18 Juli 2022 ini menewaskan 10 orang.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan sopir dan kernet truk tangki Pertamina sebagai tersangka kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Transyogi Alternatif Cibubur, Kota Bekasi. Sebanyak 10 orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut.

Original Source

Topik Menarik