Honda Rilis Teaser Civic Type R Terbaru, Begini Penampakannya

Honda Rilis Teaser Civic Type R Terbaru, Begini Penampakannya

Otomotif | BuddyKu | Rabu, 13 Juli 2022 - 11:37
share

JAKARTA, iNews.id Jelang peluncuran, Honda Motor Co Ltd membocorkan teaser All New Honda Civic Type R di laman resminya. Tak hanya itu, Honda juga merilis video teaser Civic Type R terbaru ini.

Bertepatan dengan peringatan 50 tahun eksistensi Honda Civic di dunia, Honda secara resmi mengumumkan rencana peluncuran generasi terbaru model sport Civic Type R tersebut.

Sebelumnya, pada Maret 2022 mereka telah melakukan uji coba model prototipe All New Honda Civic Type R di Sirkuit Suzuka, Jepang. Mobil ini mencatatkan waktu putaran tercepat 2 menit 23,120 detik untuk kategori mobil penggerak roda depan (FWD).

All New Honda Civic Type R akan diluncurkan perdana pada Kamis 21 Juli 2022 pukul 11.00 waktu Jepang. Peluncuran Civic Type R generasi terbaru ini digelar online di kanal YouTube.

Honda menyebutkan, All New Honda Civic Type R akan mulai dijual pada musim gugur 2022.

Diketahui, brand Type R yang merupakan model mengedepankan special performance dari Honda juga merayakan 30 tahun eksistensinya di dunia sejak pertama kali diperkenalkan lewat model Honda NSX Type R pada 1992.

Brand Type R kemudian diperkenalkan pada Honda Civic untuk pertama kalinya tahun 997 di Jepang, yakni Honda Civic Type R EK9.

Honda Civic Type R kemudian menjadi model global Honda yang lahir dalam lima generasi hingga 2021. Di Indonesia, Honda Civic Type R dijual pada 2017.

Topik Menarik