Bengkel Jok Kendaraan Serba Bisa Ini Patok Banderol Terjangkau

Bengkel Jok Kendaraan Serba Bisa Ini Patok Banderol Terjangkau

Otomotif | kabaroto.com | Rabu, 6 Juli 2022 - 05:45
share

KabarOto.com - Jok atau kursi pada kendaraan bermotor seperti yang ada pada roda dua dan roda empat merupakan salah satu faktor penunjang kenyamanan.

Salah pilih desain dan material jok, bisa menyebabkan ketidaknyamanan bahkan menimbulkan cedera bagi pengendaranya. Pentingnya memilih jok yang tepat memang kerap menjadi kendala, namun, sebuah bengkel jok sederhana di kawasan Tangerang Selatan menyanggupi banyak pekerjaan membuat piranti tersebut.

Adalah Ahmad Jajang Setiawan selaku pemilik bengkel jok sederhana tersebut. Meskipun sederhana dan tanpa nama pada tokonya, nyatanya banyak perorangan bahkan builder meminta untuk dibuatkan jok kepada beliau.

"Kurang lebih sudah 10 tahun saya menggeluti bidang ini, sebenarnya saya berangkat dari pengerjaan upholster kebutuhan rumah tangga dan jok mobil, namun seiring waktu banyak yang meminta untuk custom jok sesuai keinginan," ujar pria murah senyum tersebut.

Jajang, sapaan akrabnya mengatakan, sekarang dirinya cenderung banyak menerima pesanan untuk jok motor custom dan Vespa klasik. Masuk akal, karena mayoritas bengkel jok tak menyanggupi untuk membuatkan berbagai bentuk pesanan sesuai spesifikasi konsumen.

"Selama berwujud dan bisa dipelajari, saya Insya Allah menyanggupi. Simpel saja, cukup menunjukkan contoh jok via gambar di internet pun saya coba untuk kerjakan dengan keahlian yang saya miliki," ujar pria asal Singaparna, Tasikmalaya itu kepada KabarOto.

Tak tanggung-tanggung, KabarOto pun melihat ragam jok yang sedang dalam proses pengerjaan, mulai dari Vespa klasik, custom chopper, cafe racer, hingga milik Triumph dan Harley-Davidson.

"Ada juga beberapa konsumen yang biasa datang minta untuk dibuatkan dalam jumlah besar seperti puluhan jok, atau cover persneling. Entah untuk dijual lagi atau memang koleksi kendaraannya banyak hehe," kekehnya.

Soal harga, pria berlogat Jawa Barat tersebut mengatakan bahwa dirinya mematok biaya dari Rp 50 ribu hingga Rp 500 ribu. "Rp 50 ribu itu untuk upholster dan sedikit vermak, kalau Rp 500 ribu itu jok dengan material seperti Harley-Davidson yang punya kualitas premium," tutupnya.

Tertarik? Sobat KabarOto bisa kunjungi bengkelnya di Jl Raya Otista, depan Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Tangerang Selatan.

Topik Menarik