Loading...
Loading…
Mobil Zhou Guanyu Rusak Parah Usai Insiden F1 GP Inggris, Alfa Romeo C42 Diinvestigasi FIA

Mobil Zhou Guanyu Rusak Parah Usai Insiden F1 GP Inggris, Alfa Romeo C42 Diinvestigasi FIA

Powered by BuddyKu
Otomotif | Celebrities | Selasa, 05 Juli 2022 - 10:26

SILVERSTONE, celebrities.id Kecelakaan fatal dialami Zhou Guanyu di tikungan pertama F1 GP Inggris 2022. Hal membuat mobil Alfa Romeo Sauber C42 yang dikendarai Zhou mengalami kerusakan parah.

Mobil yang dikemudikan oleh Zhou itu terpental hingga menabrak pembatas pada tikungan pertama. Dalam tayangan ulang, mobil itu terlihat berguling dan berputar beberapa kali sebelum menabrak pembatas.

Jika dilihat kembali, tampak pada bagian atas mobil, atau bagian roll hoop mobil mengalami kerusakan. Padahal, bagian tersebut seharusnya menjadi bagian dari struktur mobil yang vital.

Seperti dikabarkan Motorsport, Selasa (5/7/2022), kini pihak Federasi Automobil Internasional (FIA) pun mengadakan investigasi. Mereka menganggap ada beberapa hal yang seharusnya tidak terjadi. Sehingga, mereka juga di antaranya akan memeriksa mobil Alfa Romeo.

Sebagai bagian dari sasis mobil, roll hoop seharusnya dapat melindungi pembalap. Bagian tersebut haram untuk mengalami kerusakan seperti yang terjadi pada Alfa Romeo Sauber C42, mobil Zhou.

Namun, roll hoop di Alfa Romeo C42 sudah hancur bahkan saat baru satu kali terguling. Beruntung, pada akhirnya Zhou tak mengalami cedera. Jika tidak ada perangkat Halo, mungkin cedera yang dialami Zhou akan lebih parah.

Baca Juga :
Guanyu Zhou Dikonfirmasi Baik-Baik Saja Usai Kecelakaan Fatal di F1 GP Inggris 2022

Oleh sebab itu, FIA ingin memeriksa sekuat apa roll hoop yang ada pada mobil Alfa Romeo. Pasalnya, mereka diketahui memiliki desain roll hoop yang sedikit berbeda jika dibanding pesaing lainnya. kalau mau mengatakan harus digeser, kan harus ada jawaban ini sudah tergeser alasannya apa kenapa buktinya apa, kalau digeser. Kalau sudah terjawab nanti baru ini harus dikembalikan," ujarnya.

Original Source

Topik Menarik