Loading...
Loading…
FIFGroup Bangun Fasilitas Instalasi Pengolahan Air Limbah Komunal

FIFGroup Bangun Fasilitas Instalasi Pengolahan Air Limbah Komunal

Otomotif | kabaroto.com | Selasa, 05 Juli 2022 - 08:42

KabarOto.com - PT Federal International Finance (FIFGroup) membantu masyarakat dengan melakukan program peduli kesehatan dengan membangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal.

IPAL Komunal atau Wastewater Treatment Plant (WWTP) sendiri merupakan suatu struktur yang dirancang untuk membuang limbah biologis dan kimiawi dari air sehingga memungkinkan air tersebut tidak membahayakan dan dapat digunakan pada aktivitas lainnya.

Menurut Human Capital, General Support, & Corporate Communicaton FIFGroup, Esther Sri Harjati mengatakan, Kegiatan hari ini mendukung salah satu dari 17 Sustainable Development Goals (SDGs), tepatnya di poin ke 6 yaitu air bersih dan sanitasi layak yang merupakan salah satu goal dari Pilar Pembangunan Lingkungan, di mana tujuannya untuk menjamin ketersediaan serta pengelolaan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan untuk semua. Peletakan batu pertama

FIFGroup membangun IPAL bagi 30 Kepala Keluarga di RW 08, Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kegiatan ini juga mendukung program dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yaitu Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Program Ipal Komunal ini merupakan kolaborasi antara FIFGroup, Kecamatan Cilandak, dan Puskesmas Cilandak dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat berkaitan dengan pentingnya sanitasi yang layak agar tingginya tingkat penyakit di suatu daerah dapat diperbaiki.

Baca Juga :
Canggih, Ini Teknologi Pengelolaan Limbah MBBR untuk IKN Nusantara

Sementara itu, Wakil Camat Cilandak, Noverra, mengatakan, Saya mengucapkan terima kasih kepada FIFGroup atas program IPAL ini. Semoga masyarakat juga dapat menjaga keberlangsungan program dengan cara merawat Ipal ini sehingga dapat memberikan manfaat secara terus menerus," ujar dia.

Original Source

Topik Menarik