Loading...
Loading…
Motor Yamaha Jadi Mimpi Buruk Quartararo Perebutkan Gelar Juara MotoGP 2022, Ini Penyebabnya

Motor Yamaha Jadi Mimpi Buruk Quartararo Perebutkan Gelar Juara MotoGP 2022, Ini Penyebabnya

Powered by BuddyKu
Otomotif | Celebrities | Senin, 04 Juli 2022 - 22:06

ASSEN, celebrities.id - Pembalap RNF Yamaha, Andrea Dovizioso menyebut kelemahan YZR-M1 menjadi penghambat Fabio Quartararo meraih gelar juara MotoGP 2022. Meski Yamaha bisa tampil kompetitif di Indonesia, tetapi kelemahan YZR-M1 dapat memengaruhi Quartararo untuk mendapatkan gelar juara musim ini.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sedang memimpin klasemen sementara MotoGP 2022. Saat ini, El Diablo -julukan Fabio Quartararo- mengemas 172 poin dari tiga kemenangan dan enam podium. Sementara pesaing terdekat Quartararo adalah Aleix Espargaro yang menempati peringkat kedua. Pembalap Aprilia Racing itu mengumpulkan 151 poin dari satu kemenangan dan lima podium.

Meski unggul 21 poin dari Espargaro, namun Dovizioso mengatakan Quartararo memiliki motor yang tidak kompetitif dibandingkan pembalap lainnya. Pembalap veteran itu menjelaskan motor Yamaha bisa tampil baik di Indonesia, tetapi kelemahan YZR-M1 mempengaruhi peluang Quartararo meraih gelar juara musim ini.

"Fabio memiliki kelemahan, aspek fundamental yang harus diingat karena Yamaha dalam kondisi seperti ini tidak begitu kompetitif. Itu berjalan dengan baik di Indonesia karena ada grip yang tidak normal, tetapi pada dasarnya dia memiliki lebih banyak kesulitan dan ini adalah aspek yang dapat mempengaruhi kejuaraan," kata Dovizioso dilansir dari Paddock GP, Senin (4/7/2022).

Baca Juga :
Fabio Quartararo Ingin Cicipi Ganasnya Mobil F1

Namun Dovizioso mengatakan Quartararo masih memiliki peluang untuk meraih gelar musim ini. Ia pun berharap pembalap berusia 23 tahun itu tidak melakukan kesalahan seperti di Belanda, karena Espargaro tampil konsisten di setiap balapan dan selalu mendapatkan poin.

"Kejuaraan benar-benar terbuka. Saya berharap Fabio bisa melakukannya, tetapi dia memiliki lawan yang sangat kuat: ada lebih banyak pembalap Ducati yang bisa memenangkan balapan dan Aleix Espargar dengan Aprilia konsisten di semua Grand-Prix. Sangat mudah untuk memulihkan poin dengan daya saing ini," tuturnya.

Balap selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 7 Agustus 2022. Musim lalu, Quartararo berhasil meraih kemenangan dan diharapkan bisa mengulang kesuksesan tersebut di musim ini.

Original Source

Topik Menarik