Loading...
Loading…
Guanyu Zhou Dikonfirmasi Baik-Baik Saja Usai Kecelakaan Fatal di F1 GP Inggris 2022

Guanyu Zhou Dikonfirmasi Baik-Baik Saja Usai Kecelakaan Fatal di F1 GP Inggris 2022

Powered by BuddyKu
Otomotif | Sportstars | Senin, 04 Juli 2022 - 00:46

SILVERSTONE - Guanyu Zhou dikonfirmasi baik-baik saja usai mengalami kecelakaan fatal selepas start F1 GP Inggris 2022, Minggu (3/7/2022) malam WIB. Pembalap Alfa Romeo F1 Team itu sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat guna pemeriksaan lebih lanjut.

Seperti diketahui, start balapan di Sirkuit Silverstone itu sedikit kacau. Insiden bermula dari senggolan antara Pierre Gasly dengan George Russell dan Zhou. Ban depan mobil Gasly menyenggol kedua pembalap tersebut.

Dalam tayangan ulang, mobil yang dikemudikan Zhou terlihat berguling dan berputar beberapa kali sebelum menabrak pembatas. Kecelakaan mengerikan ini sempat membuat balapan terhenti selama hampir satu jam lamanya.

Mobil Alfa Romeo F1 Team yang dikemudikan Guanyu Zhou meluncur dalam keadaan terbalik sebelum terlempar ke luar lintasan Sirkuit Silverstone (Foto: Reuters/Molly Darlington)
Mobil Alfa Romeo F1 Team yang dikemudikan Guanyu Zhou meluncur dalam keadaan terbalik sebelum terlempar ke luar lintasan Sirkuit Silverstone (Foto: Reuters/Molly Darlington)

Lewat pernyataan resmi, F1 mengonfirmasi Zhou baik-baik saja dan tak perlu dibawa dengan helikopter ke Rumah Sakit Coventry (Inggris). Pembalap berpaspor China itu mengalami nasib yang berbeda dengan Alexander Albon yang juga mengalami kecelakaan dalam insiden terpisah.

FIA mengonfirmasi tidak ada pembalap yang mengalami cedera serius, tetapi (Alexander) Albon telah dibawa dengan helikopter ke Rumah Sakit Coventry (Inggris) terdekat untuk pemeriksaan pencegahan, bunyi keterangan resmi F1, Senin (4/7/2022).

(Guanyu) Zhou tetap di bawah pengawasan di pusat medis untuk waktu yang singkat sebelum dia dinyatakan sehat, seperti halnya (George) Russel), imbuh pernyataan itu.

Albon terlibat kecelakaan di tikungan pertama Sirkuit Silverstone selepas start. Mobil yang dikemudikan pembalap berpaspor Thailand itu ditabrak dari belakang oleh Sebastian Vettel. Akibatnya, dia melintir dan menabrak pembatas antara lintasan dengan pit dalam kecepatan tinggi.

Beruntung, Albon baik-baik saja usai kecelakaan parah itu. Sebab, standar keselamatan di F1 cukup tinggi sejak beberapa tahun ke belakang.

Balapan ke-10 F1 2022 itu telah selesai. Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, tampil sebagai pemenang. Ini merupakan kemenangan perdananya di ajang F1 sejak debut pada 2015.

Original Source

Topik Menarik

{