Loading...
Loading…
Konvoi Motor Gede Masuk Tol Pekanbaru Bikin Heboh, Ini Faktanya

Konvoi Motor Gede Masuk Tol Pekanbaru Bikin Heboh, Ini Faktanya

Powered by BuddyKu
Otomotif | Celebrities | Minggu, 03 Juli 2022 - 15:06

PEKANBARU, celebrities.id - Sejumlah motor gede iring-iringan masuk Tol Trans Sumatera Pekanbaru - Bangkinang membuat heboh. Ini menjadi tanya bagi warga terkait diperbolehkannya motor kalangan elit itu bisa bebas masuk tol.

Bahkan konvoi moge masuk ke jalan bebas hambatan itu mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

Terkait hal tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah mengatakan bahwa kelompok moge itu melintas di tol untuk menghadiri kegiatan di Provinsi Sumatera Barat. Bukan untuk bergaya.

"Mereka ikut acara undangan Sumatera Bike Week di Sumatera Barat, event nasional, jadi bukan mau hura-hura atau mau gaya-gayaan gitulah," kata Kombes Firman kepad MPI Minggu (3/7/2022).

Terkait kenapa motor bisa masuk tol Pekanbaru- Bangkinang, dia mengatakan tidak masalah karena belum resmi digunakan.

"Kalau menurut saya boleh saja, karena Tol Bangkinang kan belum diresmikan. Sama seperti Tol Dumai dulu sebelum diresmikan masih bisa dipakai buat alternatif sepeda motor bahkan sepeda balap pun masih boleh masuk, kecuali tol tersebut sudah diresmikan dan kendaraan umum sudah masuk, baru lah tidak boleh sepeda motor dan sepeda balap masuk tol," ujarnya.

Baca Juga :
Konvoi Mobil Mewah di Tol Andara, Cek Aturan Berhenti di Jalan Tol dan Sanksinya

Lagi pula menurutnya kalau kewenangan sepenuhnya keluar masuk tol adalah dari pihak pengelola tol.

"Selama dapat izin dari pihak HK (Hutama Karya) bisa saja, karena Tol Bangkinang belum resmi dan masih kosong dan masih belum resmi dioperasionalkan," ucapnya.

Original Source

Topik Menarik

{