Komunitas Bonsai Insen Mulang Meriahkan Kontes Bonsai HUT Bhayangkara 76

Komunitas Bonsai Insen Mulang Meriahkan Kontes Bonsai HUT Bhayangkara 76

Otomotif | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 19:25
share

apahabar.com, PALANGKA RAYA Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76, Komunitas Bonsai Insen Mulang (KBIM) menggelar acara pameran di Taman Anggrek, Jalan Tjilik Riwut Kilometer 5 Kota Palangka Raya, Sabtu (2/7).

Acar ini dihadiri oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi didampingi Karorena Kombes Pol Adhy Fandi Aryanto dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng dan jajaran dalam pembukaan kontes dan pameran tanaman bonsai tersebut.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda Kalteng menyampaikan bahwa menggemari bonsai, selain dapat menciptakan keindahan dan keasrian lingkungan atau taman, juga sekaligus memiliki peluang usaha ekonomi kreatif bagi masyarakat.

Kegiatan ini juga merupakan sarana yang tepat untuk mensosialisasikan dan mengenalkan tanaman bonsai kepada masyarakat agar mempunyai daya tarik tersendiri, ungkapnya.

Hingga saat ini, para penggiat dan pecinta bonsai di Kalteng sudah mampu menciptakan tanaman bonsai yang berkualitas meski jumlahnya masih sangat minim.

Wakapolda Perempuan pertama di Kalteng ini juga menambahkan, kegiatan pemeliharaan tanaman bonsai ini juga memiliki kualitas yang baik dapat dimanfaatkan untuk menciptakan pundi-pundi rejeki.

Kehadiran bonsai yang dibudidayakan secara baik akan bernilai ekonomis tinggi. Bahkan jika dikembangkan secara luas, ke depannya akan bisa meningkatkan komoditas perekonomian di daerah, tandasnya.

Topik Menarik