Loading...
Loading…
Mobil Tesla Kembali Diretas, Pelaku Malah Membuat Kendaraan Melesat Lebih Cepat

Mobil Tesla Kembali Diretas, Pelaku Malah Membuat Kendaraan Melesat Lebih Cepat

Powered by BuddyKu
Otomotif | Celebrities | Sabtu, 02 Juli 2022 - 17:26

JAKARTA, celebrities.id - Sistem pada mobil Tesla sudah berbasis digital. Hal ini memungkinkan siapa saja meretas mobil futuristik besutan Elon Musk tersebut.

Yang terbaru, peretasan dilakukan pada mobil Tesla Model S Plaid. Namun, kali ini bukan sistem keamanannya yang diretas, melainkan sektor dapur pacunya sehingga mobil mampu melesat melampaui batas.

Seperti dilansir Mashable, Sabtu (2/7/2022), mobil Tesla Model S Plaid yang diretas mampu melesat hingga 216 mph. Angka ini jauh melampaui kecepatan resmi yang hanya menyentuh 175 mph saja.

Adapun pelaku peretasan adalah seorang pria bernama Guillaume Andr. Dia merupakan CEO Ingenext, sebuah perusahaan yang berbasis di Quebec, Kanada yang menjual fitur unlock sistem digital Tesla.

Guillaume Andre sendiri telah mencoba bagaimana mobil Tesla yang dia retas mampu melaju melampaui kecepatan yang di-setting pabrikan. Dia melakukannya di bandara Trois-Rivires di Qubec, Kanada.

Hal lain yang menarik adalah Tesla tidak memerlukan banyak modifikasi perangkat keras untuk mencapai prestasi ini, kecuali rem yang lebih besar dan ban performa yang lebih tinggi.

Baca Juga :
Dibajak Hacker, Mobil Tesla Mampu Melesat di Atas Batas Normal

Hanya meretas sistemnya saja, angka 216 mph mampu diraih, meskipun saat menyentuh angka 185 mph warna speedometer berubah dari putih menjadi merah, yang menandakan bahaya.

Original Source

Topik Menarik