Puluhan Penyuluh KB di Lebak Diberi Motor

Puluhan Penyuluh KB di Lebak Diberi Motor

Otomotif | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 16:30
share

LEBAK- Penyuluh Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Lebak dibekali kendaraan roda dua oleh Pemerintah Kabupaten Lebak. Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pemberian sepeda motor tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Lebak untuk penguatan percepatan penurunan dan pengentasan stunting, gizi buruk, serta peningkatan kualitas keluarga berencana.

Dengan menggunakan motor tentunya para penyuluh KB bisa lebih cepat dan bisa masuk ke wilayah pelosok desa, kata Iti.

Ia menjelaskan, jadi rencanakan bagaimana membangun keluarga yang baik, dimulai dari sejak pra nikah sampai dengan kita melahirkan, mempunyai keluarga yang baik dan berkualitas, sehingga siapkanlah pendidikannya dan juga kesehatannya untuk Kabupaten Lebak yang lebih baik.

Dengan topografi Lebak yang sulit, Iti menyampaikan terima kasih kepada para penyuluh yang dinilainya tidak pernah lelah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, memberikan penyuluhan membangun keluarga yang berkualitas dengan tagline Berencana Itu Keren, ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Rangkasbitung, Leni Omiyati, mengaku, bantuan kendaraan sangat membantu petugas dalam melakukan kegiatan penyuluhan ke setiap desa dan kelurahan.

Ini sangat mengoptimalkan kami kembali untuk bekerja, karena kami bekerja itu bukan hanya di kantor tetapi ke lapangan yaitu untuk penyuluhan dan pembinaan. Apalagi sekarang programnya adalah pengentasan Stunting, artinya kita harus bergerak lebih cepat lebih optimal lagi untuk pencegahannya, ucap Lebih saat dihubungi. (San/Red)

Topik Menarik