Toyota All New Veloz Raih Bintang 5 ASEAN NCAP

Toyota All New Veloz Raih Bintang 5 ASEAN NCAP

Otomotif | kabaroto.com | Sabtu, 2 Juli 2022 - 15:24
share

KabarOto.com The New Car Assessment Program for South East Asian Countries (ASEAN NCAP) mempersembahkan penghargaan kepada Toyota atas capaian positif All New Veloz. Mobil tersebut mendapat rating lima bintang ASEAN NCAP dengan total skor 79,99 poin.

Terima kasih kami ucapkan kepada ASEAN NCAP atas penghargaan yang diberikan. Karena bagi kami, keselamatan pelanggan saat bermobilitas menjadi prioritas utama. Untuk itu sejak awal, ide menciptakan advance 7-seater MPV yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur safety yang lengkap termasuk Toyota Safety Sense (TSS), memang sudah menjadi dasar pengembangan All New Veloz, kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

All New Veloz menjadi model Toyota pertama yang diuji menggunakan protokol 2021 2025. Ada empat kategori pengujian di mana All New Veloz mencatatkan 34,88 poin kategori Adult Occupant Protection (AOP). 17,17 poin untuk kategori Child Occupant Protection (COP), 16,03 poin kategori Safety Assist (SAT) dan 11,92 poin untuk kategori Motorcyclist Safety (MS).

Hal ini tentu berkat Toyota Safety Sense (TSS) juga, TSS menggunakan kamera lensa tunggal dan radar canggih untuk mencegah kecelakaan, mengurangi korban kecelakaan, dan memberikan assist kepada pengemudi di jalan.

TSS diyakini berhasil mereduksi potensi tabrakan dari belakang hingga 70% di Jepang, di mana tujuan utamanya adalah meniadakan korban jiwa atau zero accident di masa datang.

Sedikit mengingatkan TSS di All New Veloz, mobil ini dilengkapi fitur keselamatan aktif mengandalkan sensor dan radar untuk tipe Q CVT TSS. Ada empat fitur keselamatan disematkan, pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar yang dirancang membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan.

Lalu fitur Pedal Misoperation Control mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

Fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus. Serta terakhir Front Departure Alert yang memberikan peringatan ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

Topik Menarik