New Suzuki Brezza Dibekali Penggerak Hybrid Ringan

New Suzuki Brezza Dibekali Penggerak Hybrid Ringan

Otomotif | kabaroto.com | Jum'at, 1 Juli 2022 - 17:34
share

KabarOto.com - New Suzuki Brezza terungkap melalui teaser resmi. Di mana, SUV perkotaan ini akan mendapatkan ubahan eksterior dan tersedia pilihan penggerak hybrid ringan.

Eksteriornya bergaya modern, dengan lampu depan LED terhubung dengan gril baru. Sedangkan, di belakang terdapat lampu LED yang diatur secara horizontal. Seperti kebanyakan small SUV saat ini. Suzuki Brezza baru tersedia dalam nuansa eksterior duo-tone dengan atap hitam.

Secara dimensi, Suzuki Brezza berukuran panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.685 mm (66,3 inci), dengan jarak sumbu roda 2.500 mm. Dibandingkan dengan model sebelumnya, tingginya sedikit meningkat.

Area kabin New Suzuki Brezza

Area kabin, terdapat dasbor yang didesain ulang sepenuhnya yang terlihat khas produk Suzuki dengan aksen seperti logam dan gaya dua nada berbahan plastik keras. Layar sentuh infotainment baru dengan diameter hingga 9 inci, menghadirkan lebih banyak fitur konektivitas. Setir memiliki tombol terintegrasi seperti di Suzuki Baleno, sedangkan kontrol iklim telah dimodernisasi.

Varian tertinggi mendapatkan fitur premium, seperti sunroof elektrik, bantalan pengisi daya nirkabel, kamera 360 derajat, layar head-up, sistem suara premium dari Arkamys, port USB, dan ventilasi AC belakang.

Sistem penggerak hybrid ringan

Soal performa, Suzuki Brezza baru dibekali mesin DualJet 1.500 cc hybrid ringan yang menghasilkan tenaga 102 dk dan torsi 137 Nm. Tenaga disalurkan melalui penggerak roda depan, dengan gearbox manual lima percepatan, atau otomatis enam percepatan dengan paddle shifter.

Suzuki Brezza di India dibanderol mulai Rp 151 jutaan hingga Rp 263 jutaan untuk varian termahalnya. Berbicara tentang rival, Suzuki Brezza akan bersaing dengan Hyundai Venue facelift, Citroen New C3, ata Nexon, Mahindra XUV300, Renault Kigger, dan Nissan Magnite

Topik Menarik