Toyota Hybrid Terbaru Siap Diluncurkan di Indonesia, Keren Habis

Toyota Hybrid Terbaru Siap Diluncurkan di Indonesia, Keren Habis

Otomotif | genpi.co | Jum'at, 1 Juli 2022 - 07:00
share

GenPI.co - Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy memastikan pihaknya akan meluncurkan kendaraan hybrid di Indonesia pada semester II 2022.

"Untuk (kendaraan) hybrid kami juga akan ada satu produksi lokal di tahun ini juga. Jadi ditunggu saja di semester kedua," ujar Anton di Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (1/7/2022).

Anton menyebutkan kehadiran produk terbaru tersebut diharapkan akan menambah portofolio produk elektrifikasi Toyota.

Kemudian diharapkan dapat meningkatkan komposisi di pasar kendaraan elektrifikasi Tanah Air.

Kehadiran mobil hybrid tersebut juga merupakan wujud keseriusan Toyota untuk mulai memasuki segmen elektrifikasi.

Sebab, segmen tersebut secara perlahan mulai bertumbuh.

"Market elektrifikasi yang dulu hampir dibilang nol, kecil, tahun lalu sudah 0,4 persen. Tahun ini kami lihat ke 0,7 persen dan mungkin sebentar lagi 1 sampai 2 persen, mungkin akan meningkat terus saya rasa sampai ke tahun-tahun ke depan dan Toyota pastinya akan ingin berkontribusi di produk-produk elektrifikasi," kata dia.

Sebelumnya, Toyota telah memperkenalkan kendaraan BEV (battery vehicle electric) yang mengambil basis dari Toyota Kijang Innova pada hajatan otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 akhir Maret 2022.

Hadirnya Innova versi listrik menunjukkan komitmen Toyota Indonesia untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam program percepatan pengembangan industri kendaraan listrik nasional.

Namun, meski sudah siap dikendarai, penggunaan Toyota Kijang Innova EV Concept baru untuk kepentingan studi dan sosialisasi. (Ant)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik