Pertamina: Mobil Beli Pertalite Wajib Pakai MyPertamina, Sepeda Motor Tidak

Pertamina: Mobil Beli Pertalite Wajib Pakai MyPertamina, Sepeda Motor Tidak

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 30 Juni 2022 - 17:26
share

IDXChannel - Mulai besok, atau 1 Juli 2022 PT Pertamina (Persero) akan mewajibkan masyarakat yang membeli Pertalite atau solar subsidi menggunakan aplikasi MyPertamina. Namun, ketentuan ini hanya berlaku untuk mobil atau kendaraan roda empat.

"Pembelian tidak wajib makai aplikasi mypertamina, dan pendaftaran belum untuk kendaraan roda dua," kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting saat di konfirmasi MNC Portal, Kamis (30/6/2022).

Irto menjelaskan untuk pengguna kendaraan roda 4 atau lebih dapat mendaftar untuk mendapatkan BBM subsidi berjenis pertalite dengan mengakses situs http://subsiditepat.mypertamina.id.

"Saat ini pendaftaran melalui web mypertamina," sambungnya.

Sebelumnya PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga mengumumkan bahwa mulai Juli 2022 masyarakat harus mengakses aplikasi my pertamina untuk mendapatkan BBM bersubsidi.

Selanjutnya pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar di SPBU.

Sedangkan untuk sistem pembayarannya juga tidak perlu menggunakan aplikasi Mypertamina, sebab masyarakat yang membeli BBM bersubsidi meski harus menggunakan aplikasi juga bisa melakukan pembayaran secara tunai. ( RRD )

Topik Menarik