Loading...
Loading…
Hadirkan bZ4X, Toyota Bingung Pilih Pakai Mesin Bensin atau Listrik

Hadirkan bZ4X, Toyota Bingung Pilih Pakai Mesin Bensin atau Listrik

Powered by BuddyKu
Otomotif | Sindonews | Kamis, 30 Juni 2022 - 05:13

TOKYO Mau tidak mau, Toyota sebagai produsen perlu memenuhi tuntutan pasar saat ini yang kini menginginkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan menggantikan mobil dengan mesin bensin.

Dari 15 kendaraan listrik yang ditampilkan akhir tahun lalu, satu telah diluncurkan - Toyota bZ4X yang merupakan crossover listrik.

Ke depan, kemungkinan besar Toyota juga akan memperkenalkan varian GR yang lebih bertenaga.

Menurut chief development engineer bZ4X, Daisuke Ido mengatakan kepada situs Move Electric, model GR bZ4X sebenarnya sedang dipertimbangkan, tetapi Ido menjelaskan "itu masih bukan ide yang konkret".

Selain itu, memproduksi bZ4X GR merupakan tantangan besar untuk memastikannya mampu memenuhi standar penanganan dan kinerja yang tinggi di bawah keluarga GR.

Ada sejumlah modifikasi yang perlu dilakukan jika crossover listrik akan ditambal dengan GR badge, mungkin membutuhkan dispersi daya yang jauh lebih tinggi.

Sebagai info, Toyota bZ4X bisa hadir dengan motor listrik tunggal yang menghasilkan 201 hp, atau versi motor listrik kembar (all-wheel drive) dengan tenaga hingga 215 hp.

Awal tahun lalu, Toyota meluncurkan crossover bZ4X GR Sport di Tokyo Auto Salon dengan velg lebih besar, trim hitam dan penggunaan jok sport. Namun, belum ada informasi mengenai perubahan yang dilakukan pada tenaga SUV tersebut.

Baca Juga :
Mobil Listrik Toyota bZ4X Jadi Pusat Perhatian Pengunjung GIIAS 2022, Ini Kelebihannya

(wbs)

Original Source

Topik Menarik