SUV RS Concept Jadi Cikal Bakal Mobil Baru Honda, Ini Jawaban HPM

SUV RS Concept Jadi Cikal Bakal Mobil Baru Honda, Ini Jawaban HPM

Otomotif | kabaroto.com | Selasa, 28 Juni 2022 - 13:45
share

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan tengah mempersiapkan model Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru untuk bisa bersaing dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Nissan Magnite.

SUV RS Concept diprediksi akan menjadi basis dari calon mobil baru Honda selanjutnya. Di mana, mobil konsep ini diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu.

Saat dikonfirmasi Kabaroto, Selasa (28/6), Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa pada dasarnya setiap kami menyiapkan suatu produk itu berdasarkan apa yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen.

"Kami memang melihat trend SUV dari small SUV, Low SUV, medium SUV sampai SUV terus meningkat. Tentunya akan kami pertimbangkan untuk pengembangan produk kami berikutnya," jelas Billy.

Tampilan belakang SUV RS Concept

Sebagai informasi, mobil konsep ini merupakan hasil kolaborasi Honda R&D Asia Pasific Co., Ltd dan Honda Indonesia. Secara keseluruhan, desain eksteriornya mengusung gaya sporti sesuai dengan DNA Honda untuk platform SUV kompak.

Dalam perjalanannya, SUV RS Concept ini sering diperkenalkan Honda ke beberapa daerah. Setelah di GIIAS 2021, mobil konsep ini juga pernah ke Bandung, Jawa Barat mengingat kota kembang tersebut menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan Honda secara nasional. Kemudian mobil SUV RS Concept tersebut pernah dihadirkan di Main Atrium Paragon Mall Semarang, Jawa Tengah.

Strategi serupa sudah beberapa kali dilakukan oleh HPM. Contohnya N7X Concept yang akhirnya diproduksi massal menjadi All New BR-V, dan Small RS Concept menjadi All New Brio.

Jadi, bukan tidak mungkin dari SUV RS Concept ini akan terlahir sebuah model produksi terbaru dari Honda. Kita tunggu Saja, Sob!

Topik Menarik