Loading...
Loading…
Rest Area Terunik se-Indonesia Ada di Brebes, Dibangun dari Bekas Pabrik Gula

Rest Area Terunik se-Indonesia Ada di Brebes, Dibangun dari Bekas Pabrik Gula

Powered by BuddyKu
Otomotif | Indozone | Senin, 27 Juni 2022 - 12:47

Bagi kamu yang melakukan peralanan melewati Tol Trans Jawa dari arah Semarang menuju Jakarta cobalah singgah ke Rest Area 260 B, Banjaratna, Brebes, Jawa Tengah. Rest area ini dulunya adalah bagunan bekas pabrik gula.

Karena keunikannya, rest area ini dijadikan cagar budaya oleh pemerintah. Restarea ini unik dan ikonik karena di setiap sudut bangunan menjadi spot swafoto yang cukup menarik. Rest area terunik bekas pabrik gula. (Sunaryo Haryo Bayu/IDZ Creators)

Bangunan kuno ini dibangun pada 1908 oleh N.V. Cultuur Maatschappij yaitu sebuah perusahaan perkebunan yang berpusat di Amsterdam, Belanda. Sayangnya, perusahaan tersebut gulung ikar pada 1997. Rest area terunik bekas pabrik gula. (Sunaryo Haryo Bayu/IDZ Creators)

Mempunyai luas 10,5 hektare, bangunan tersebut terbengkalai. Lalu dibangun kembali sebagairestareasaat pembangunan Tol Trans Jawa dengan tidak mengubah bentuk aslinya. Rest area terunik bekas pabrik gula. (Sunaryo Haryo Bayu/IDZ Creators)

Warga yang singgah di tempat tersebut seakan tidak mau melanjutkan perjalanan. Pasalnya suasana di dalam rest area sangat nyaman. Ditambah dengan adanya berbagai galeri seni, rumah makan, dan toko oleh-oleh khasBrebesberupa telur asin dan makanan traisional lainnya.

Baca Juga :
Kolaborasi BUMN Sulap Bekas PAbrik Gula Jadi Rest Area Estetik di Brebes

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join IDZ Creators dengan klik di sini . IDZ Creators

Original Source

Topik Menarik