Kecelakaan Beruntun di KM 92 Tol Cipularang, Petugas Jasa Marga Lakukan Evakuasi

Kecelakaan Beruntun di KM 92 Tol Cipularang, Petugas Jasa Marga Lakukan Evakuasi

Otomotif | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 08:43
share

BANDUNG Petugas dari Jasa Marga melakukan evakuasi usai kecelakaan lalu lintas yang terjadi di KM 92+000 Ruas Tol Cipularang arah Jakarta pada Minggu (26/6/2022). Segera setelah menerima informasi kejadian, Mobile Customer Service Jasa Marga bersama Patroli Jalan Raya (PJR) serta petugas Ambulan melakukan evakuasi korban dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Akibat kecelakaan sempat terjadi kepadatan jelang lokasi kejadian.

Untuk mengurai kepadatan, atas diskresi Kepolisian mulai pukul 21.50 hingga 23.34 WIB dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional, yaitu kendaraan yang menuju Jakarta dialihkan keluar Padalarang Timur, untuk kemudian dapat masuk kembali melalui Gerbang Tol Jatiluhur.

Berdasarkan kronologis yang diterima dari pihak Kepolisian, kejadian bermula dari Bus Laju Prima B 7602 XA dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya.

"Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaran di depannya. Kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus karena memang saat kejadian situasi lalulintas sedang padat, mengingat hari Minggu biasanya terjadi peningkatan lalulintas masyarakat yang dari Bandung menuju ke Jakarta," jelas Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur,

Akibat kecelakaan tersebut terdapat 3 orang luka berat dan 16 orang luka ringan. Korban kecelakaan langsung dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta.

Pukul 01.17 WIB lokasi kejadian telah bersih, lalu lintas kembali normal. Kendaraan terlibat kecelakaan dibawa ke Pool Derek Jatiluhur.

Topik Menarik