Toyota GR Yaris Milik Koenigsegg Dilelang

Toyota GR Yaris Milik Koenigsegg Dilelang

Otomotif | kabaroto.com | Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:00
share

KabarOto.com Seorang Christian Von Koenigsegg memang terkenal sebagai pembuat hypercar terkenal dengan inovasi gilanya. Namun siapa sangka, dirinya juga punya mobil pribadi yang bukan sekelas mobil super, salah satunya Toyota GR Yaris.

GR Yaris Circuit Package bekelir hitam lansiran tahun 2021 itu dikabarkan akan dilelang di Collecting Cars yang berakhir pada Senin 27 Juni. Lelangan tersebut telah menarik 20 tawaran, dengan tawaran sudah mencapai US$ 32.890 atau setara Rp 467 jutaan.

Kondisinya pun masih sangat terawat dengan odometer menunjukkan jarak tempuh mobil ini masih 10.730 km. Serta hampir semua bagian standar dipertahankan, baik eksterior, mesin, hingga bagian interior-nya.

Mobil ini dibekali mesin berkode G16E-GTS tiga silinder DOHC Roller Rocker turbocharged berkapasitas 1.618 cc, dan direct/port-injected yang menghasilkan tenaga standar 260 dk dan torsi maksimum 360 Nm. Lantas tenaga dikawinkan dengan transmisi manual seri V16 enam percepatan dan sistem penggerak empat roda permanen atau disebut GR-Four.

Hasil dari kombinasi itu membuat mobil kompak ini memiliki akselerasi 0100 kpj diklaim dalam 5,2 detik dan kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik sampai 230 kpj.

Seperti kita tahu, Toyota membuat GR Yaris untuk memenuhi homologasi World Rally Champion (WRC). Eetidaknya harus ada 2.500 unit GR Yaris dalam periode satu tahun terjual ke konsumen di seluruh dunia. Indonesia sendiri mendapat 125 unit di mana semuanya sudah terjual habis dengan banderol Rp 850 jutaan.

Topik Menarik