Loading...
Loading…
Berpotensi Roda Terlepas Saat Mobil Melaju, Ribuan Toyota bZ4X Ditarik Kembali

Berpotensi Roda Terlepas Saat Mobil Melaju, Ribuan Toyota bZ4X Ditarik Kembali

Otomotif | kabaroto.com | Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:00

KabarOto.com - Toyota bZ4X yang merupakan mobil listrik pertama Toyota dan belum lama ini diluncurkan, terpaksa ditarik kembali karena mengalami masalah pada rodanya.

Melansir Autoblog, ribuan Toyota bZ4X mengalami kerusakan. Menurut pabrikan mobil asal Jepang, mobil listrik tersebut mengalami masalah pada roda yang bisa terlepas ketika mobil melaju. Hal tersebut bisa menyebabkan kecelakaan. Sementara itu, Badan Regulator Keselamatan Jepang menjelaskan bahwa ketika mobil berada di tikungan tajam dan mendadak melakukan pengereman, berpotensi baut hub kendor. Toyota bZ4X saat pengisian daya listrik

"Jika roda terlepas dari kendaraan saat mengemudi, hal itu bisa mengakibatkan hilangnya kendali mobil dan meningkatkan risiko kecelakaan. Penyebab masalah dan pola berkendara di mana masalah ini bisa terjadi tengah dalam tahap penyelidikan," demikian pernyataan resmi Toyota.

Meskipun belum ada laporan kecelakaan akibat masalah tersebut, namun pihak regulator Jepang menyarankan konsumen untuk tidak menggunakan Toyota bZ4X sementara waktu, sampai ada tindakan perbaikan dari Toyota.

Toyota sendiri melakukan penarikan kembali terhadap 2.700 unit Toyota bZ4X di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.200 unit ada di Eropa, 260 unit berada di Amerika Serikat, 20 unit di Kanada, serta 110 unit di Jepang.

Baca Juga :
Duh! Toyota Recall 3.000 Mobil Listrik bZ4X Gegara Ban Bermasalah

Pabrikan asal Jepang itu juga menawarkan peminjaman mobil gratis sementara waktu kepada konsumen yang terdampak recall Toyota bZ4X.

Sebelumnya, Subaru juga melakukan penarikan kembali terhadap 2.600 unit Solterra secara global. Di mana, mobil listrik yang merupakan hasil kerjasama dengan Toyota ini, mengalami masalah yang sama dengan Toyota bZ4X.

Original Source

Topik Menarik

{