Loading...
Loading…
Inden Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 hingga 10 Bulan, Ini Tipe Paling Banyak Dipesan

Inden Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 hingga 10 Bulan, Ini Tipe Paling Banyak Dipesan

Powered by BuddyKu
Otomotif | Inews | Jumat, 24 Juni 2022 - 22:36

JAKARTA, iNews.id - Bagi konsumen yang memesan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 harus bersabar. Inden mobil tanpa emisi ini 8 sampai 10 bulan.

Head of Public Relations Hyundai Motors Indonesia, Uria Simanjuntak mengatakan, waktu inden Ioniq 5 bisa hingga 10 bulan. Untuk memenuhi pesanan konsumen, pihaknya akan melalukan yang terbaik dalam proses pengiriman ke pelanggan.

Bukan berarti semua 10 bulan. Tetapi, tentu kami semaksimal mungkin melakukan distribusi ke konsumen secepatnya, ujar Uria dalam ajang Media Test Drive.

Ioniq 5 memiliki empat tipe, yakni Signature Long Range, Signature Standard, Prime Long Range dan Prime Standard. Saat ini, 80 persen pemesanan dari wilayah Jabodetabek dan sisanya dari berbagai wilayah.

Diketahui, Ioniq 5 menjadi EV pertama Hyundai yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Mobil ini menyematkan teknologi Vehicle-to-Load (V2L), yaitu fitur yang memungkinkan pengguna memperoleh daya listrik hingga sebesar 3,6 kW untuk mengisi ulang daya berbagai perangkat listrik, seperti sepeda listrik, skuter listrik, atau peralatan berkemah.

Ioniq 5 memiliki jarak tempuh tertinggi hingga 481 km dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7,4 detik. Mobil tersebut dibanderol Rp779 juta sampai Rp829 juta on the road Jakarta.

Baca Juga :
Inden Mobil Listrik Ioniq 5 hingga 5 Bulan, Hyundai Kaget Pesanan Melebihi Perkiraan

Sejak dirilis di IIMS 2022, Ioniq 5 telah membukukan pemesan lebih dari 1.700 unit. Tipe tertinggi Ioniq 5 Signature Long Range menjadi model paling banyak dipesan sekitar 70 persen dari total SPK. Diikuti Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.

Original Source

Topik Menarik

{