Hyundai Stargazer akan Dirilis, ADM Masih yakin dengan Daihatsu Xenia

Hyundai Stargazer akan Dirilis, ADM Masih yakin dengan Daihatsu Xenia

Otomotif | kabaroto.com | Jum'at, 24 Juni 2022 - 13:31
share

KabarOto.com - Meski belum diluncurkan, Hyundai Motor Indonesia sudah mulai mengungkap desain Stargazer ke publik. Mobil ini bakal menjadi penantang Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia bahkan Mitsubishi XPander dan Suzuki Ertiga.

Namun, Daihatsu optimistis Xenia tak akan tersaingi di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) milik pabrikan asal Korea Selatan itu.

Interior Hyundai Stargazer penantang Daihatsu Xenia (Foto: HMID)

Kami yakin, Daihatsu itu sudah punya brand yang sangat kuat di Indonesia. Punya pasar yang kuat," ungkap Marketing and Customer Relations Division Head PT. Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.

Ia pun masih optimis, dengan kompetisi ini. Daihatsu, menurut pria berkacamata ini menyambut positif rencana Hyundai menjual LMPV. Hadirnya produk-produk baru selalu menjadi keuntungan untuk konsumen.

Konsumen jadi punya pilihan, ya. Kami sih menyambut baik saja. Pasar otomotif Indonesia akan membesar, tambah Hendrayadi, belum lama ini di Tomohon, Sulawesi Utara. Konsumen menurut dia, akan memilih dan melihat sesuai kebutuhannya.

Lalu apakah LMPV nantinya akan kembali laris? Sri Agung Handayani Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, tergantung dari penerimaan pasar.

Kita lihat ya, dengan pemain baru ini apakah akan naik atau tidak. Tergantung market acceptance," tambah Sri Agung. Dia melihat itu menjadi pilihan konsumen, kendaraan mana yang dibutuhkan oleh mereka.

Topik Menarik