Toyota Persenjatai Mobil Low MPV di Indonesia dengan Teknologi Keamanan Baru

Toyota Persenjatai Mobil Low MPV di Indonesia dengan Teknologi Keamanan Baru

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 06:37
share

JAKARTA, iNews.id Produsen otomotif berlomba menghadirkan teknologi terbaru pada jajaran produknya. Salah satunya dengan membenamkan teknologi keamanan.

Seperti yang dilakukan Toyota dengan menyematkan fitur keamanan terbaru Toyota Safety Sense (TSS) pada low mobil multi purvose vehicle (low MPV) Veloz. Di mana pasar MPV ini saat ini semakin ketat dengan menghadirkan berbagai inovasi baru.

Apakah itu teknologi TSS? Anton Jimmi Suwandy, marketing director PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, TSS merupakan teknologi keamanan aktif berbasis sensor dan radar dengan akurasi tinggi. Ini dikembangkan Toyota untuk membuat mobilitas pengendara lebih aman, mudah dan nyaman.

Tak hanya itu, Toyota juga menyematkan fitur T Intouch. Yaitu, teknologi Toyota terbaru berbasis telematika yang mengoneksikan sistem pada mobil dengan aplikasi mToyota. Teknologi ini untuk mengakses ekosistem yang menjawab dan memudahkan kebutuhan mobilitas sehari-hari pengguna kendaraan.

Kedua teknologi ini mereka pamerkan dalam ajang Velozenses di kawasan Jakarta Utara, pada 23-26 Juni 2022. Masyarakat dapat mencoba merasakan teknologi ternayar ini.

Berbagai teknologi canggih, seperti TSS dan T Intouch kami sematkan untuk memberikan peace of mind. Melalui Velozenses, kami mengajak mencoba keunggulan TSS dan T Intouch yang terdapat pada All New Veloz, ujar Anton dalam keterangan persnya dilansir Jumat (24/6/2022).

Toyota menghadirkan Senses Simulator dimana pengunjung dapat melihat cara kerja teknologi TSS serta teknologi safety yang advance lainnya, seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitoring (BSM) pada All New Veloz melalui layar besar beresolusi tinggi.

Selain itu, pengunjung dapat mencoba fitur Smartphone Connectivity dan All Round View Camera melalui 9 inc Display Head Unit di Advanced Technology Center.

Acara Velozenses kami lengkapi dengan berbagai layanan di beberapa touch points. Ini sebagai bagian dari Total Mobility Solution dalam mewujudkan mobilitas yang lebih aman, mudah dan nyaman, kata Anton.

Diketahui, sepanjang Januari sampai Mei 2022, Veloz menyumbang penjualan sebanyak 16.663 unit dengan market share lebih dari 20 persen di segmen low MPV. Di mana pasar low MPV masih menjadi segmen terbesar di Indonesia.

Topik Menarik