Ferrari Tidak Akan Produksi Mobil Otonom, Apa Alasannya?

Ferrari Tidak Akan Produksi Mobil Otonom, Apa Alasannya?

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 06:17
share

FERRARI mengungkapkan rencana jangka panjang mereka tentang arah mereka di era kendaraan listrik. Dalam kesempatan itu Ferrari menegaskan tidak akan memproduksi mobil berteknologi otonom.

CEO Ferrari Bendetto Vigna menegaskan bahwa Ferrari tetap akan beralih ke energi listrik namun tidak akan sesekali memproduksi model dengan sistem yang sepenuhnya otonom.

Vigna berjanji akan terus mengembangkan sistem bantuan mengemudi dan melakukan perbaikan tetapi tidak akan sesekali menggunakan sistem otonomi level-5. .

Vigna dalam sebuah wawancara dengan Bloobmberg menyatakan bahwa tidak ada pelanggan yang akan menghabiskan uang untuk menikmati berkendara di Ferrari yang digerakkan komputer.

infografis

Vigna menambahkan rasa sebenarnya dari mengemudi ada pada pengemudi yang sebenarnya, seorang manusia yang tidak dapat digantikan oleh sistem komputer, lanjutnya.

Untuk mobil biasa, tidak apa-apa memakai mantel, Ferrari ini untuk dinikmati pengemudi sejati, bukan menikmati fitur komputer.

Ferrari menyebut seluruh kendaraannya akan menjadi netral karbon pada tahun 2030. Meskipun demikian, perusahaan akan terus mengembangkan kendaraan mesin pembakaran internal (ICE).

Topik Menarik