Loading...
Loading…
Bos LCR Honda Konfirmasi Ingin Rekrut Alex Rins untuk Gantikan Alex Marquez

Bos LCR Honda Konfirmasi Ingin Rekrut Alex Rins untuk Gantikan Alex Marquez

Powered by BuddyKu
Otomotif | Okezone | Jumat, 24 Juni 2022 - 06:17

ASSEN - Nasib Alex Marquez di LCR Honda tampaknya akan berakhir di pengujung MotoGP 2022. Sebab tim satelit Honda itu ternyata telah mendekati rider Suzuki Ecstar, Alex Rins untuk dijadikan penggantikan Alex yang masih kesulitan menguasai RC213V.

Kabar tersebut pun sudah dikonfirmasi bos LCR Honda, Lucio Cecchinello. Dengan adanya kabar itu, Alex pun diisukan justru bergabung dengan Gresini Ducati tahun depan.

Alex Marquez sendiri merupakan juara dunia Moto3 2014 dan peraih gelar Moto2 2019. Dia melakukan debutnya di MotoGP bersama Honda pada 2020 menggantikan Jorge Lorenzo di skuad pabrikan.

Mencetak dua podium dalam kampanye rookie-nya, adik Marc Marquez itu dipindahkan ke LCR untuk tahun 2021. Dia dikontrak selama dua tahun langsung.

Kendati demikian, selama itu Alex bisa dibilang gagal memenuhi kampanye bersama Honda. Pembalap 26 tahun itu hanya bisa meraih posisi terbaik di urutan ketujuh sejauh ini. Dia pun hanya mencetak 26 poin.

Tempatnya di LCR telah terancam dalam beberapa pekan terakhir. Apalagi sejauh ini LCR sedang melirik terus Alex Rins dari Suzuki.

Kami sangat memahami bahwa Alex semakin sulit untuk tetap berada di atas motor yang, sayangnya, tidak kompetitif seperti yang dia layak dapatkan untuk kerja keras dan dedikasinya, kata Lucio Cecchinello, dikutip dari Motorsport, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga :
Selangkah Lagi Tinggalkan Suzuki, Alex Rins Sebut Honda Lebih Baik Ketimbang Ducati

Original Source

Topik Menarik