Mengaku Makelar, Mobil Wartawan di Medan Dibawa Kabur

Mengaku Makelar, Mobil Wartawan di Medan Dibawa Kabur

Otomotif | BuddyKu | Rabu, 22 Juni 2022 - 03:41
share

MEDAN - Seorang wartawan televisi nasional, Septiandi Yudistira (37) menjadi korban penipuan . Akibatnya, mobil Datsun Go Panca warna abu-abu dibawa kabur pelaku diduga bernama Ahmad Fahmi.

Atas kejadian tersebut, pria akrab disapa dengan Asep itu, membuat laporan ke Mako Polrestabes Medan dengan nomor laporan polisi :LP/ 1960/ VII/ 2022/ SPKT RESTABES MEDAN, tertanggal 19 Juni 2022.

Asep menjelaskan kronologi dirinya menjadi korban penipuan. Saat itu berawal dirinya memasang iklan untuk menjual mobilnya dengan nomor pelat BK 1962 ABG secara over kredit dengan memasang iklan di Market Place di Facebook dan olx.

"Setelah terpasang iklan itu, banyak orang bertanya. Ketika itu, adalah seorang pembeli nelepon saya dan istri. Membeli dan melihat mobil itu bernama Ahmad Fahmi," sebut Asep kepada wartawan di warkop Jurnalis Medan, Selasa (21/6/2022).

Untuk memuluskan aksi penipuannya, Asep mengatakan Ahmad Fahmi menyakinkan korban bersama istrinya, Rina Asriana Siregar dengan menyebut tertarik dengan harga ditawarkan korban dengan mengembalikan Down Payment (DP) sebesar Rp17,8 juta.

"Ada yang nelepon, bang harganya sudah cocok ini. Kalau mau datanglah ke rumah. Kami datanglah ke rumahnya (Ahmad Fahmi) di Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan," ucap Asep menirukan percakapan dirinya dengan Ahmad Fahmi.

Asep dan istrinya mendatangi rumah terduga pelaku penipuan tersebut pada Jumat 15 April 2022. Ia mengaku heran bahwa Ahmad Fahmi bukan membeli mobil tersebut. Melainkan, lanjutnya, ingin mencari pembeli mobil korban.

Topik Menarik