Loading...
Loading…
Video Impresi All New Suzuki Ertiga Hybrid

Video Impresi All New Suzuki Ertiga Hybrid

Otomotif | kabaroto.com | Senin, 13 Juni 2022 - 10:06

KabarOto.com - Tim KabarOto mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung dan mencoba secara singkat All New Suzuki Ertiga Hybrid di lintasan khusus PT Suzuki Indomobil Motor Cikarang Plant, video ini dibuat sebelum peluncuran resmi kendaraan pada 10 Juni lalu di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

All New Ertiga terbaru ini menggendong teknologi Suzuki Smart Hybrid, ini merupakansistem hybrid ringan dari Suzuki, sepertinya bakal menjadi andalan mobil yang diniagakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Teknologi hybrid ini dinilai ringan, kompak dan mampu menambah tenaga, khususnya saat berakselerasi.

Simak video KabarOto di bawah ini, bisa menjelaskan seperti apa All New Ertiga Hybrid terbaru tersebut.

Sebagai penambah informasi, mobil produksi lokal ini rencananya akan diekspor juga ke berbagai negara. Mobil ini dibekali dengan 17 ubahan, salah satu yang ditawarkan, Suzuki Smart Hybrid lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

All New Ertiga Hybrid dilengkapi teknologi modern yang mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid, di antaranya New Electronic Stability Programme (ESP), New Hill Hold Control, New Gear Shift Indicator (GSI), New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light. Seluruh fitur tersebut disematkan, membuat pengemudi nyaman dalam mengendarai.

Pihak Suzuki mengklaim, penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid dan beragam fitur canggih, membuat All New Ertiga Hybrid memiliki berbagai kelebihan, seperti penggunaan bahan bakar yang lebih irit, biaya operasional yang lebih terjangkau, pengalaman berkendara yang lebih nyaman saat berada di kondisi jalanan yang macet, dan lebih ramah lingkungan karena dapat menekan emisi gas buang.

Kinerja mesin 4 silinder DOHC digabungkan dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion 6Ah 12V.

All New Ertiga Hybrid dilengkapi teknologi Suzuki Smart Hybrid, mengandalkan 2 komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal, yaitu ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

All New Ertiga Hybrid ditawarkan dalam empat model, yakni SS-AT dibanderol Rp 292.300.000, SS-MT Rp 281.300.000, GX-AT Rp 281.300.000 dan GX-MT Rp 270.300.000.

Original Source

Topik Menarik

{