Juara F1 GP Azerbaijan 2022, Max Verstappen Puji Keseimbangan Mobil RB18

Juara F1 GP Azerbaijan 2022, Max Verstappen Puji Keseimbangan Mobil RB18

Otomotif | BuddyKu | Senin, 13 Juni 2022 - 01:12
share

BAKU - Max Verstappen bahagia setelah berhasil menjuarai F1 GP Azerbaijan 2022. Pembalap Tim Red Bull Racing itu lantas memuji keseimbangan mobil RB18 yang dikemudikannya di Sirkuit Jalan Raya Kota Baku, Azerbaijan.

Pada balapan Minggu (12/6/2022) malam WIB itu, Verstappen memulai dari posisi tiga. Namun, dia berhasil menyalip rekan satu timnya, Sergio Perez, dan memimpin balapan dan meraih kemenangan.

Sementara itu, pesaing terdekatnya Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari, gagal menyentuh garis finis. Mesin mobil F1-75 yang dikemudikan Leclerc mengalami kerusakan hingga tak bisa melanjutkan lomba.

Max Verstappen (Red Bull Racing) melaju di Sirkuit Jalan Raya Kota Baku untuk F1 GP Azerbaijan 2022 (Foto: Reuters/Leonhard Foeger)
Max Verstappen (Red Bull Racing) melaju di Sirkuit Jalan Raya Kota Baku untuk F1 GP Azerbaijan 2022 (Foto: Reuters/Leonhard Foeger)

Bagi Verstappen sendiri, kemenangan ini datang setelah musim lalu mengalami insiden pecah ban. Dia merasa kemenangan ini tidak akan bisa menggantikan sakit hati tahun lalu.

Saya tidak akan pernah bisa menggantikan kegagalan tahun lalu. Tetapi, saya pikir kali ini mobil kami memiliki kecepatan yang sangat bagus," papar Verstappen, dilansir dari Racing News 365 , Senin (13/6/2022).

"Kami dapat menjaga keadaan ban dan menyalip untuk memimpin, sambung juara dunia F1 2021 tersebut.

Lebih lanjut, Verstappen mengaku sedikit beruntung karena Leclerc gagal finis. Namun, pembalap asal Belanda itu yakin tetap dapat memenangi seri kedelapan F1 2022 tersebut sekalipun ada sang pesaing.

Tentunya kami sedikit beruntung karena Ferrari gagal finis. Tetapi, saya pikir mobil kami cukup cepat dan dapat memangkas jarak," tukas Verstappen, yang finis 20 detik di depan Perez.

"Bagaimanapun, saya sangat senang dengan keseimbangan mobil pada balapan kali ini, tandas pembalap berusia 24 tahun itu.

Kemenangan itu mengukuhkan Verstappen di puncak klasemen F1 2022. Seri berikutnya akan dihelat di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada. Pekan balapan F1 GP Kanada 2022 berlangsung pada 17-19 Juni mendatang.

Topik Menarik