Resmi Dapatkan Jack Miller, KTM Juga Incar Pol Espargaro dari Repsol Honda

Resmi Dapatkan Jack Miller, KTM Juga Incar Pol Espargaro dari Repsol Honda

Otomotif | BuddyKu | Sabtu, 11 Juni 2022 - 03:12
share

MATTIGHOFEN - KTM cukup serius mempersiapkan tim untuk musim depan. Setelah resmi mendatangkan Jack Miller, pabrikan asal Austria itu juga dikabarkan berencana mendatangkan kembali Pol Espargaro dari Repsol Honda.

Sebelumnya, KTM dikabarkan tengah mengaudisi Jack Miller dan Pol Espargaro. Salah satu di antara kedua nama itu akan mengisi kursi Miguel Oliveira untuk menjadi tandem Brad Binder musim depan di Red Bull KTM Factory Racing.

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro di Kualifikasi MotoGP Indonesia 2022 (Foto: REUTERS)

Pabrikan asal Mattighofen, Austria itu kemudian baru mengumumkan Miller sebagai pembalapnya. Pembalap asal Australia itu dipilih untuk menggantikan Oliveira di tim pabrikan.

Namun, seperti dikabarkan SpeedWeek, Jumat (10/6/2022), bukan berarti Espargaro tak menjadi pilihan. Pembalap asal Spanyol itu akan tetap diterima oleh KTM.

Namun, Espargaro akan bergabung dengan tim satelit, Tech3 KTM. Walau berada di tim satelit, Espargaro kabarnya sudah sepakat untuk kembali membela skuad KTM dan Tech3.

Ya, sebelumnya Espargaro memang pernah membela KTM. Dia masuk di tim pabrikan selama empat musim, pada 2017 hingga 2020, sebelum akhirnya membelot ke Repsol Honda.

Selain itu, Espargaro juga tidak asih dengan tim Tech3. Dia pernah membela tim yang bermarkas di Prancis tersebut pada periode 2014-2016, ketika masih menjadi tim satelit Yamaha.

Dengan hal ini, tinggal siapa pembalap debutan yang bakal disingkirkan oleh Tech3 KTM. Hingga saat ini, Remy Gardner menjadi opsi terbaik, karena performanya lebih baik ketimbang Raul Fernandez.

Topik Menarik