All New Suzuki Ertiga Hybrid, Simak Ubahannya

All New Suzuki Ertiga Hybrid, Simak Ubahannya

Otomotif | kabaroto.com | Jum'at, 10 Juni 2022 - 17:44
share

KabarOto.com - All New Suzuki Ertiga Hybrid diperkenalkan dalam empat varian dan dibanderol mulai dari Rp 200 jutaan. Ada beberapa ubahan, di antaranya sumber tenaga berasal dari mesin bensin konvensional, digabungkan dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion baterai.

ISG fungsinya sebagai motor dan generator, menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik ini, menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti, atau engine auto start stop aktif. Sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Interior All New Suzuki Ertiga Hybrid (Foto: dok SIS)

ISG juga berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Ubahan lain terlihat dari interior, menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament.

Pada baguan Eksterior, terdapat penyegaran berupa New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New Hybrid Emblem di buritan mobil.

Fitur-fitur baru mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid, di antaranya New Electronic Stability Programme (ESP), New Hill Hold Control, New Gear Shift Indicator (GSI), New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light. Seluruh fitur tersebut disematkan, membuat pengemudi nyaman dalam mengendarai.

Hady S Halim, Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS, mengatakan saat harga bahan bakar minyak naik, All New Ertiga Hybrid merupakan pilihan, cocok digunakan dalam situasi seperti saat ini.

Manfaatnya, diklaim terasa lebih optimal saat digunakan dalam kondisi kemacetan. Dilengkapi juga dengan fitur cruise control, ESP, dan smart phone mirroring technology, memberikan pengalaman baru dalam berkendara, terangnya, saat peluncuran New Suzuki Ertiga Hybrid, di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

Topik Menarik