Intip Bocoran Spesifikasi Fortuner Mild Hybrid yang Rilis Tahun Depan

Intip Bocoran Spesifikasi Fortuner Mild Hybrid yang Rilis Tahun Depan

Otomotif | BuddyKu | Rabu, 1 Juni 2022 - 16:43
share

JAKARTA, iNews.id - Spesifikasi Toyota Fortuner Mild Hybrid yang rilis tahun depan sudah bocor di internet. Dikabarkan mobil sport utility vehicle (SUV) andalan ini akan mengadopsi platform baru TNGA-F.

Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (1/6/2022), Toyota Fortuner Mild Hybrid nantinya akan menggendong mesin diesel 1GD-FTV 2.800 cc turbocharger seperti yang sudah digunakan saat ini.

Mesin tersebut akan dikolaborasikan dengan sistem mild-hybrid menggunakan alternator khusus, kemungkinan besar integrated starter generator (ISG) sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih irit.

Mesin berteknologi terbaru ini, selain bahan bakar jadi irit, akan membuat akselerasi mobil lebih lincah. Selain itu, mesin bakal bekerja untuk memberikan asupan listrik buat sistem pendingin mobil.

SUV ini juga akan hadir dengan sistem start/stop mesin. Fortuner baru digadang-gadang dapat mengumpulkan energi kinetik saat pengereman atau deselerasi yang dapat memberikan torsi tambahan.

Toyota kabarnya akan menghadirkan Fortuner Mild Hybrid lebih dulu di Negeri Gajah Putih, Thailand. Rumor mengatakan produk baru Toyota ini akan dibanderol dengan harga super kompetitif.

Pengenalan teknologi mild hybrid saat ini memang jadi dinamika terbaru buat Toyota. Dikabarkan Best Car Web, setelah Fortuner, beberapa mobil buatan Toyota lain juga akan mengadopsi teknologi yang sama.

Beberapa di antaranya adalah Toyota Land Cruiser, Toyota Land Cruiser Prado, Toyota Hiace Wagon, Toyota GranAce dan lainnya. Seperti apa mobil ini nanti, kita tunggu saja tanggal mainnya.

Topik Menarik